Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Pantai Gudang Garam Jadi Favorit

Senin, 21 Maret 2011 10:34 WIB

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Pantai Gudang Garam merupakan satu di antara obyek wisata yang terkenal di Kabupaten Sergei.  Memiliki luas 16 hektare dan  berjarak hanya sekitar 50 km dari Kota Medan menjadikannya menjadi destinasi  favorit  bagi wisatawan.

Setiap hari, terutama saat libur, para wisatawan kerap mengunjungi kawasan pantai tersebut untuk bersantai, berenang, dan memancing. Fasilitas yang tersedia,  antara lain Aula Pantai Gudang Garam, yang bisa digunakan sebagai tempat live music atau konser. 

Obyek wisata ini sering mengadakan konser atau hiburan organ tunggal untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung.  Kemudian, ada 106 kamar hotel yang dilengkapi AC, dan TV. Untuk permainan air, didukung tersedianya banana boat dan jet sky.

Selain dengan fasilitas yang nyaman, obyek wisata ini juga ditunjang keamanan yang memadai. Petugas dari Angkatan Laut, Polisi Air dan penjaga selalu stand by di sana. Setiap pengunjung disediakan jaket pelampung agar aman bermain di air.

"Kami sengaja menyediakan fasilitas jaker pelampung, agar masyarakat bisa menikmati keindahan wisata bahari dengan nyaman. Selain itu, kami mengedepankan safety bagi pengunjung. Kami juga menyediakan petugas pengawas pantai agar wisatawan merasa aman untuk berenang," ujar Manager Pantai Gudang Garam Syafii, kepada Tribun, Minggu (20/3).

Selain mengandalkan keindahan alam pantainya, daerah ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat mendukung sebagai obyek wisata.  Fasillitas tersebut , antara lain penginapan (hotel), restoran seafood, karaoke/musik, pondok pondok santai, dan  beberapa kolam pancing. Hamparan pasir putih di sepanjang pantai sangat menarik dan dapat dijadikan tempat bermain volley pantai serta permainan  lainnya.

Tarif untuk masuk ke daerah obyek wisata menurut Syafii, tergolong sangat murah. Dengan membayar Rp  15 ribu, Aanda sudah bisa menikmati indahnya pasir putih dan berjemur di sepanjang kawasan pantai.

Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas