A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Pemkab Sergai Gelar Pelatihan TPK3-PKK Desa - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Pemkab Sergai Gelar Pelatihan TPK3-PKK Desa

Rabu, 20 April 2011 18:51 WIB
Pemkab Sergai Gelar Pelatihan TPK3-PKK Desa
Tribun Medan / Dedi
TRIBUN-MEDAN.com, Sei Rampah - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) menggelar pelatihan Tim Penggerak dan Ketua Kelompok-Kelompok PKK (TPK3-PKK) bagi Tim Penggerak PKK desa se Kabupaten Sergai tahun 2011 di aula Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (20/04/2011).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi, Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sergai Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, dan Ketua TP Pkk Kecamatan se Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai, Ir. H.T Erry Nuradi Msi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Ifdal, S.Sos mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan pembelajaran bagi para kader PKK sebagai sumber daya manusia yang cukup banyak jumlahnya tersebar di seluruh Kabupaten Sergai.

SDM yang terdiri dari kaum ibu dan wanita ini merupakan potensi yang cukup strategis perlu dilibatkan untuk berperan aktif dalam pembangunan desa, kecamatan maupun kabupaten. Kaum ibu juga berfungsi sebagai motor penggerak bagi keluarga yang harus terus dilatih dan ditingkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarganya,ungkapnya.

Para keluarga menurut Bupati Erry Nuradi sangat penting untuk diberdayakan, harus dimampukan untuk melaksanakan fungsi sosial, keagamaan, pendidikan, reproduksi dan fungsi-fungsi lainnya, disinilah peran utama TP PKK untuk menjadikan keluarga-keluarga  menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dengan mengikuti pelatihan ini, para Kader PKK di desa dan kecamatan akan mendapatkan pengetahuan sehingga mampu melaksanakan gerakan 10 program pokok PKK di desa masing-masing, untuk itu diharapkan kepada Tim Penggerak PKK baik tingkat kabupaten maupun kecamatan supaya memperbanyuak kegiatan pembinaan di desa agar pengurus PKK terlatih secara keseluruhan. harap Bupati.

Sementara itu pada kesempatan sama Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Evi Diana Erry dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas Tim Penggerak PKK ke depan dari tahun ke tahun terus berkembang seiring dengan perkembangan pembangunan sekarang ini, maka anggota PKK dituntut untuk lebih terampil dan berkualitas dalam pengelolaan maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK di desa dan kelurahan masing-masing dan tetap bekerja dengan penuh kesungguhan dan memperhatikan kebutuhan dari para anggotanya.

Ny. Evi Diana Erry Nuradi minta kepada para ibu Ketua TP PKK Desa untuk berkoordinasi dan menampung usul dan saran dari ketua kelompok PKK dusun yang berasal dari kelompok dasa wisma di dusunnya supaya dapat merencanakan kegiatan-kegiatan sesuai prioritas dan kebutuhan anggotanya.

Sedangkan Ny. Hj. Marliah Soekirman selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 170 orang terdiri dari anggota Tim Penggerak PKK Desa dari desa percontohan PKK, Desa PT. P2W-KSS, dan desa menuju lokasi wisata tahun 2011.

Pelatihan ini materi antara lain pentingnya gerakan PKK dalam rangka mensejahterakan keluarga, penerapan 10 program pokok PKK yang diaplikasikan melalui program empat Pokja dan peran Tim Penggerak PKK dalam memberhasilkan program kabupaten layak anak. (ddy)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4651 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas