• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Masyarakat Binjai Utara Hentikan pekerja PT PLN Persero P3B Sumatera

Jumat, 29 April 2011 12:02 WIB
Masyarakat Binjai Utara Hentikan pekerja PT PLN Persero P3B Sumatera
Tribun Medan / Ahmadi
Pekerja PT PLN Persero P3B Sumatra unit pelayanan tranmisi Tragi/Gardu induk Binjai tidak bekerja akibat aksi puluhan warga aksi di depan jalan masuk area tower PLN , Jumat (29/4)
TRIBUN-MEDAN.com, Binjai - Puluhan warga lingkungan III Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai aksi unjukrasa di Gardu PLN Binjai. Mereka menghentikan pekerja masuk ke area  PT PLN Persero P3B Sumatera unit Pelayanan Tranmisi Tragi/Gardu induk Binjai agar tidak bekerja sampai aksi mereka di penuhi oleh pihak PLN, Jumat (29/04/2011)

"Kami sengaja melakukan aksi pemblokiran para pekerja untuk tidak masuk bekerja di area gardu PLN. Karena pihak PLN tidak pernah tepat  janji untuk menganti kerugian material bangunan rumah warga. Kami sudah merasa kecewa atas hasil musyawarah beberapa waktu lalu yang belum terealisasi kepada warga," Ujar Ricky (42) yang tinggal didekat gardu induk PLN di Jalan MT. Haryono, Kel. Jati Karya, Kec. Binjai Utara.

Dia berharap pihak PLN segera membekan ganti rugi bangunan rumah dan kenyaman warga untuk beristirahat ketika malam. Karena pembangunan gardu PLN Binjai sejak satu tahun lalu hanya mementikan kepentingan PLN. Tapi tidak memperhatikan kondis warga yang ada di dekat area pembangunan gardu PLN.

"Setiap hari kami selalu tergangu aktifitasnya terutama pada saat malam hari yang diakibatkan bisingnya pembangunan gardu PLN. Tembok rumah kami juga retak-retak, dan lantai amblas akibat lalu lalang mobil container dan mobil molen.

Setelah mengadakan musyawarah warga kemudian membubarkan diri dari area gardu PLN. Tapi masih ada beberapa polisi melakukan pengamanan di area PLN Binjai. Aksi unjuk rasa warga berjalan tanpa tindakan anarkis dan kekerasan. (Ahm)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5776 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas