• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Medan

Pelepasan Siswa SD, SMP dan SMA Islam Al-Ulum Terpadu Berlangsung Meriah

Minggu, 15 Mei 2011 17:11 WIB
Pelepasan Siswa SD, SMP dan SMA Islam Al-Ulum Terpadu Berlangsung Meriah
TRIBUN MEDAN/FERIANSYAH NASUTION
Orangtua dan Siswa Islam Al-Ulum Terpadu sedang menyaksikan prosesi acara. 2. Kepala Sekolah serta guru-guru sedang menyematkan medali dan pin kepada siswa/i Perguruan Islam Al-Ulum Terpadu.
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Acara Pelepasan Siswa-siswi SD, SMP dan SMA Islam Al-Ulum Terpadu berlangsung meriah, penyerahan  170 orang murid baik tingkat SD maupun SMA yang telah selesai mengikuti UN tersebut dihadiri para orangtua siswa. Kendati mereka belum mengetahui hasil ujian UN, namun keceriaan tetap tampak dari wajah-wajah pelajar tersebut.

Acara dimeriahkan dengan tarian kreasi oleh siswi Perguruan Islam Al-Ulum. Humas Perguruan Islam Al-Ulum Terpadu, Rum Ahmad Yusuf S.sos mengatakan perpisahan disekolah Al-Ulum selalu dinamakan penyerahan kembali siswa-siswi ke orangtua murid.

Menurut Rum Perguruan Islam Al-Ulum yang terletak di Jalan Tuasan No 35 tersebu, telah beroperasi sejak tujuh tahun lalu. Dengan angkatan yang sudah selesai, SD sebanyak tiga angkatan serta SMP dan SMA sudah enam angkatan. Jumlah keseluruhan siswa/i di Perguruan Islam Al-Ulum Terpadu berjumlah 750 murid.

Menurutnya, sejak pertama kali dilaksanakannya sistem UN di Indonesia, siswa SMA Islam Al-Ulum Terpadu selalu lulus 100 persen. "Mudah-mudahan besok akan lulus 100 persen juga," kata Rum, sembari mengatakan akan mengumumkan hasil UN SMA besok pada pukul 15.30 WIB di sekolah.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Dermina Sitompul SPd yang juga sebagai
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP dan SMA Islam Al-Ulum Terpadu mengatakan, selesai pengumuman hasil UN, mereka akan mengadakan kegiatan rekreasi wisata.

Acara tersebut dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan SD Medan Tembung, Khairul Ahmadi, Ketua Yayasan Amanah Karamah Prof Dr H Nawir Yuslem MA, Kepala Sekolah SMP dan SMA Drs Arief Ridwan, Kepala Sekolah H Abdul Rahman Lc SE MA, siswa-siswi dan para orangtua siswa.

Prof Dr Ibnu Hajar Damanik, mewakili orangtua siswa, mengatakan perlunya pendidikan berkarakter terhadap anak-anak. "Kedepan diharapkan sekolah-sekolah bisa menerapkan pendidikan berkarakter bagi murid," kata Rektor Unimed tersebut dalam sambutannya. (fer/tribun-medan.com)
Penulis: Feriansyah
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
7379 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas