Ridwan: USU Universitas Terakhir Ganti Nama

Peralihan Fakultas Sastra USU menjadi Fakultas Ilmu Budaya dimaksudkan akan menjadi payung kepada lulusan dari beberapa departemen

Laporan Wartawan Tribun Medan / Raden Armand

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Peralihan Fakultas Sastra USU menjadi Fakultas Ilmu Budaya dimaksudkan akan menjadi payung kepada lulusan dari beberapa departemen. Karena sejauh ini gelar yang diberikan kepada alumni dinilai kurang tepat.

Seperti lulusan dari Departemen Sejarah, Etnomusikologi, Ilmu Perpustakaan akan memperoleh gelar sarjana sastra. Tetapi diharapkan dengan peralihan nama ini para lulusan bisa disandangkan dengan Sarjana Humaniora/ S Hum.

"Fakultas Ilmu Budayakan lebih tepat untuk mencocokan para lulusan, artinya kita meluruskan para lulusan dibawah naungan Fakultas Ilmu Budaya," kata Ridwan.

Bahkan, masih dikatakan Ridwan, Fakultas Sastra USU merupakan Universitas Negeri terakhir yang mengubah namanya menjadi FIB setelah beberapa Unversitas Negeri lainnya. Seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro dan Universitas Brawijaya.

"Malah kita terlambat, memang niatan ini sudah lama direncanakan, bahkan dua dekade dekan yang lama telah diupayakan dalam peralihan nama, tetapi baru sekarang berhasil diwujudkan,"ujar Ridwan. (rdn/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved