A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Alumni Tidak Hanya Berada di Indonesia Saja - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Medan

Alumni Tidak Hanya Berada di Indonesia Saja

Kamis, 30 Juni 2011 15:51 WIB
Alumni Tidak Hanya Berada di Indonesia Saja
TRIBUN MEDAN/RADEN ARMAND
Kampus AKPAR Negeri Medan
Laporan wartawan Tribun Medan/Raden Armand

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hingga kini Akpar Negeri Medan telah menceka alumni diseluruh pelosok dunia. Tidak hanya di Indonesia, bahkan, Malaysia, Amerika dan negara-negara lainnya.

Kondisi ini menunjukkan pentingnya dan berpengaruhnya lulusan Akpar Negeri Medan dimata dunia khususnya bidang kepariwisataan. Malah tidak jarang mahasiswa sudah diminta bekerja ketika masih kuliah."Mungkin banyak pihak yang tidak mengenal nama Akpar, namun dikalangan industri pariwisata, nama Akpar telah begitu diakrab ditelinga,"ucap Oslan.

Banyaknya tawaran bekerja di perhotelan, penerbangan, travelling, dan segala pekerjaan yang menyangkut pariwisata menjadikan Akpar berupaya meningkatkan daya saing dan mutu pendidikannya. Dalam pengupayaan hal itu, Akpar menargetkan akan mendirikan hotel bintang tiga didalam kawasan kampus dalam tahun 2011.

Nantinya kata Oslan, hotel ditangani langsung oleh para mahasiswa sebagai pengelolannya. Kemudian fungsi hotel disamakan dengan penginapan hotel yang semestinya dan diperuntukan untuk umum."Hotel ini dimaksudkan membiasakan para mahasiswa situasi pengelolaan hotel. Karena segala urusan hotel akan diserahkan utuh kepada para mahasiswa,"jelas Oslan.

Disamping itu juga, Oslan menambahkan Akpar Negeri Medan berencana dalam waktu terdekat mengubah status akademi menjadi sekolah tinggi. Mengenai biaya kuliah dan waktu pendaftran Oslan menjelaskan, terdapat dua gelombang yakni pertama dan kedua.

Pada gelombang pertama telah dibukan sejak 4 Apri- 3 Juni 2011 yang lalu dan gelombang kedua pada 6 Juni -12 Agustus 2011 yang diujian tanggal 15-16 Agustus 2011 pukul 14.30. Sedangkan ujian wawancara dan pemeriksaan kesehatan pada 18 dan 19 Agustus 2011.

Biaya kuliah Oslan menyebutkan Rp 2,4juta per tahunnya. Murahnya harga perkuliahan itu Akpar tidak memberikan cicilan pada pembayaran. Terdapat tujuh program studi yang ditawarkan oleh Akpar, yakni untuk program D3 Manajemen Usaha Perjalanan Wisata, Manajemen Perencanaan dan Pemasaran Pariwisata, Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Hidangan, Manajemen Tata Boga, Manajemen Pati Seri dan Program D4, ADministrasi Perhotelan. (rdn/tribun-medan.com)
Penulis: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
12812 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas