• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Medan

Juni, Penjualan Metik Spin di Sulawesi Terdongkrak 75 Persen

Senin, 4 Juli 2011 21:52 WIB
Juni, Penjualan Metik Spin di Sulawesi Terdongkrak 75 Persen
Internet
IST
Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUN-MEDAN.com, Makassar -
PT Sinar Galesong Pratama (SGP) selaku main dealer sepeda motor Suzuki untuk wilayah Sulawesi, mencatatkan peningkatan penjualan yang cukup drastis untuk motor metik-nya.

Sales Manager SGP, Gunadi Gunawan, kepada Tribun, Senin (04/07/2011), mengatakan, selama satu bulan terakhir, peningkatan penjualan metik, khususnya jenis Spin sangat luar biasa.

Meski enggan merinci unit sepeda motor yang terjual, Gunadi mengatakan bahwa di Juni 2011, metik Spin mengalami peningkatan hingga 75 persen dibanding bulan sebelumnya (Mei). "Secara persentase, kenaikan penjualan Spin sangat luar biasa. Naik 75 persen dari bulan sebelumnya," katanya.

Tak hanya Spin, secara total penjualan sepeda motor Suzuki di Juni mengalami kenaikan sekitar 25 persen jika dibandingkan penjualan motor di Mei lalu. Berbeda dengan penjualan Honda di Juni yang didominasi metik, Suzuki masih didominasi oleh penjualan tipe bebek dengan kontribusi penjualan sekitar 60 persen.

Sekaitan dengan penjualan metik Spin Suzuki yang meningkat tajam, Gunadi menjelaskan, bahwa selain motor bertransmisi otomatis ini praktis (dalam hal penggunaan), promo angsuran dan DP (uang muka) yang ditawarkan juga disebut-sebut sebagai faktor pemicunya.

Dalam promo ini, bagi konsumen yang menginginkan sepeda motor Spin, cukup menyetor DP Rp 600 ribu dengan cicilan ringan tiap bulannya hanya Rp 451 ribu. "Selain angsuran ringan ini, kita juga tawarkan hadiah-hadiah menarik untuk pembelian Spin. Promo yang berlaku sejak Juni ini berlanjut hingga Juli," jelasnya. (*)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
13254 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas