A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kecamatan Jadi Simpul Pelayanan Terpadu - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 27 Juli 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Kecamatan Jadi Simpul Pelayanan Terpadu

Rabu, 6 Juli 2011 17:46 WIB
Laporan Wartwan Tribun Medan, Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Kantor kecamatan harus menjadi pusat pelayanan masyarakat dan simpul pelayanan bagi kantor dan badan pelayanan terpadu di kabupaten/kota.

Plt Gubernur Gatot Pujo Nugroho mengatakan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 4/2010 tentang pedoman pelayanan administrasi terpadu kecamatan, maka pusat pelayanan bagi masyarakat akan dilakukan di kantor-kantor kecamatan. Serta sebagai simpul pelayanan bagi kantor dan badan pelayanan terpadu kabupaten/kota.

“Baik itu pelayanan perizinan maupun non perizinan,” terang Gatot pada acara pemantapan keseragaman aparat kecamatan di Sumut dalam upaya meningkatkan pelayanan pemerintah, di Hotel Grand Angkasa Internasional Medan, Selasa (5/7) malam.

Tujuan dari iu adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta lebih mendekatkan jalur administrasi pelayanan. Sehingga masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan di ibukota kabupaten dapat dimudahkan dengan mendapatkan pelayanan di kantor kecamatan.

Pelayanan pemerintahan menurutnya harus diberikan perhatian dan penanganan yang sungguh-sungguh. Karena sudah menjadi tugas dan fungsi yang melekat pada setiap aparatur pemerintah dalam upaya menyempurnakan pelayanan yang dilakukan secara berkesinambungan oleh jajaran pemerintah kabupaten/kota.

Gatot meminta kepada para peserta agar serius dan sungguh-sungguh mengikuti pemantapan keseragaman aparat kecamatan karena dinilai sangat penting. Apalagi camat sebagai perangkat daerah mempunyai kekhususan dibandingkan dengan perangkat daerah lain dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dalam mendukung pelaksanaan azas desentralisasi.

Kekhususan yang dimaksud adalah adanya suatu kewajiban untuk mengintegrasikan nilai-nilai sosial kultural, menciptakan stabilitas politik, ekonomi dan budaya, serta mengupayakan terwujudnya ketentraman dan ketertiban wilayah. “Inilah fungsi strategis seorang camat,” ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Diah Ananda mengatakan tujuan pelaksanaan pemantapan keseragaman aparat kecamatan ini  agar para camat dapat meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Kegiatan tersebut diikuti para kabag pemerintahan kabupaten/kota se-Sumut, instansi terkait  dan camat sebanyak 280 orang. Jumlah peserta seluruhnya yang mengikuti kegiatan ini 320 orang.(afr/ www.tribun-medan.com)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas