Jumat, 26 Desember 2014
Tribun Medan

Memburu Kicauan Terindah

Rabu, 6 Juli 2011 16:35 WIB

Memburu Kicauan Terindah - burung3.jpg
TRIBUN MEDAN / IST
Memburu Kicauan Terindah - burung_2.jpg
Laporan Wartawan Tribun Medan/irf

TRIBUN-MEDAN.com,  MEDAN
- Kicauan burung di pagi hari dapat membuat seseorang mengawali hari-harinya dengan indah. Tak heran jika, saat ini di kota Medan semakin banyak saja penggemar burung berkicau. Gayung bersambut, penjual burung bersuara indah ini juga hari ke hari terus menjamur.

Menurut  seorang penggemar burung berkicau, Nanda, hobi memelihara burung bersuara merdu ini memang terus berkembang. Terbukti dengan semakin mudahnya orang-orang membeli burung bahkan hingga ke jalan-jalan kecil.

Humas King Bird Club (KBC) ini menjelaskan, seorang penggemar burung baru diakui jika sudah berhasil memelihara murai batu. Burung berekor hitam panjang ini meski bersuara  indah tapi harus diakui tergolong rumit cara merawatnya. Salah merawat, burung jadi malas berkicau bahkan bisa stres dan akhirnya mati.

Meski tergolong hobi yang tak mudah, namun penggemar burung berkicau kian populer. Suara burung yang indah menjadi obsesi dan candu orang-orang penggila burung jenis ini. Tak heran jika mereka rela memelihara dan memburu burung bersuara indah kemana saja.

 "Kalau di Medan seorang pemain burung belum memiliki seekor murai batu belum bisa dikatakan pemain burung," kata Nanda.(irf) Selengkapnya baca edisi halaman 23 hari ini.
Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Editor: Fariz
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas