• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Medan

Dua Tangki Solar dan Penimbun BBM Diamankan

Kamis, 14 Juli 2011 22:35 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/zli/fer

TRIBUN-MEDAN.com,  MEDAN
- Satu unit truk tangki yang berisikan solar milik PT Miduk Arta, yang diduga melakukan penggelapan diamankan Polres Pelabuhan Belawan. Satu unit truk lainnya milik PT AMS turut diamankan karena plat truk berbeda dengan yang tercantum pada surat izin jalan.

Dua truk tangki yang masing-masing bermuatan solar itu kini terparkir di halaman Polres Pelabuhan Belawan. " Pengamanan ini dilakukan saat petugas menggelar operasi rutin," ujar Kasat Polres Pelabuhan AKP Hamam, di Medan Rabu (13/5).

Truk milik PT Miduk Artha berukuran 10 ribu liter itu diamankan petugas dari Jalan Raya Pelabuhan Belawan, persisnya di depan PT Smart TBK,  Kecamatan Medan Belawan, sekitar Pukul 10.00.

Hamam mengatakan, modus yang digunakan sopir menurunkan muatan dari truk sebanyak satu drum. Hasilnya sebesar Rp 600 ribu dikantongi si sopir.

Polisi mengamankan tersangka SM (49) sebagai sopir yang merupakan warga Pematang Siantar dan ES (42) sebagai kernet truk warga Simalungan. Turut diamankan uang hasil penjualan sebesar Rp 600 ribu, serta satu drum minyak solar. Sementara itu, pihak PT Miduk Artha membuat laporan ke Polres Pelabuhan, karena sudah merasa dirugikan.

"Kasus ini akan kita proses secara hukum. Mereka dikenai Pasal 374 tentang penggelapan dengan ancaman maksimal diatas 5 tahun kurungan penjara," kata Hamam.(zli/fer) Selengkapnya baca edisi cetak halaman 11 hari ini.
Penulis: Muhammad Tazli
Editor: Fariz
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
14690 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas