Sabtu, 27 Desember 2014
Tribun Medan

Di Medan Ada Sekolah Cinta Budaya Loh

Senin, 18 Juli 2011 14:41 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan / Irfan Azmi Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Ribuan siswa dan para tamu undangan berkumpul di convention hall Sekolah Cinta Budaya Chongwen lantai lima, Jalan Williem Iskandar Pancing, Medan, dalam acara peresmi sekolah tersebut yang dihadiri Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, Senin (18/7). Sekolah yang mempunyai konsep pendidikan yang mengajarkan tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Mandarin, terlihat juga dihadiri oleh berbagai politisi Sumatera Utara antara lain Brilian Mochtar dan Sofyan Tan.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Acara Suyanto Kusuma, menjelaskan pembangunan sekolah bertaraf internasional tersebut pada 30 Mei 2010 lalu menjadi historis. Sebab pada saat itu menjadi peletakan batu pertama pembangunan sekolah ini yang dilakukan secara sederhana. Kemudian, pada 2 Juni 2011, telah diadakan syukuran telah berdirinya sekolah.

"Hari ini, tepatnya pada Senin tanggal 18 Juli kita sama-sama menyaksikan dan menjadi bagian dari peresmian sekolah dan telah siapnya kami beroperasi dan mulai menerima siswa-siswinya. Kami berharap, ini menjadi bagian penting dari perkembangan pendidikan di Sumatera Utara," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, ia mengaku di sekolah tersebut terdapat 66 ruangan, yang akan difungsikan bagi pendidikan TK, SD, SMP dan SMA, plus berbagai fasilitas  antara lain laboraturiun fisika, kimia, dan bahasa yang keseluruhannya full AC. Sekolah yang mendatangkan staf pengajar dari China, khusus mata pelajaran bahasa Mandarin, juga menyiapkan ruangan (hall) di lantai lima dengan kapasitas 1800 orang yang berfungsi sebagai sarana olahraga dan ekstra kulikuler lainnya.

"Berbagai fasilitas lengkap yang keseluruhannya berstandar juga telah tersedia di sekolah kami. Pada tahun ajaran ini, kita juga telah merekrut total 1603 orang dari berbagai tingkatan pendidikan dan hari ini mereka sudah mulai menjalankan pendidikannya," ujarnya.(Irf/tribun-medan.com)
Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas