Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Medan

Tupperware Indonesia Serukan Tiga Pesan Positif Donor Darah

Jumat, 22 Juli 2011 23:25 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, BANDUNG - PT Tupperware Indonesia berharap melalui kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI), bisa memperoleh sekurangnya 10.000 kantong darah. Aksi sosial memperingati 20 tahun masuknya produk-produk rumah tangga berbahan plastik berkualitas merek Tupperware ke Indonesia, dilaksanakan serentak di 20 kota di Indonesia, pada Jumat (22/7).

Di Kota Bandung sendiri, kegiatan donor darah Tupperware Indonesia dipusatkan di Atrium Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka, mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB. Selain Manajenen PT Tupperware Indonesia dan member Tupperware di seputaran Kota Bandung, kegiatan donor darah juga diikuti Manajemen Pengelola BIP dan para pengunjung BIP.

“Di Kota Bandung kami berharap bisa memperoleh 450 kantong darah. Kegiatan donor darah merupakan program tahunan yang sudah kami lakukan sejak 2008. Bertepatan dengan 20 Tahun Tupperware Indonesia, tahun ini kami mengangkat tema A Drop For Hopes. Melalui aksi sosial  donor darah kami ingin sampaikan tiga pesan kepada masyarakat,” ujar Sales Development Manager PT Tupperware Indonesia, Tieneke Tombokan, di sela aksi donor darah di Atrium BIP.

Tiga pesan dimaksud yaitu, ajakan kepada masyarakat untuk mau mendonorkan darah. Sebab donor darah secara teratur akan berdampak positif bagi kesehatan pendonor, donor darah kini merupakan gaya hidup karena sudah bisa dilakukan di manapun oleh pendonor yang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan. Termasuk di pusat belanja modern.

“Pesan ketiga yaitu pesan sosial, dengan aksi donor darah Tupperware Indonesia mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap ketersediaan jumlah darah di Indonesia yang kurang memadai. Melalui kegiatan donor darah ini kami berharap bisa meningkatkan jumlah ketersediaan darah seperti ditetapkan World Health Organization (WHO) yaitu dua persen dari jumlah penduduk suatu negara,” kata Tieneke Tombokan. (rry)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas