A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pengusuran PKL Tidak Kordinasi dengan Pemerintah - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribun Medan

Pengusuran PKL Tidak Kordinasi dengan Pemerintah

Kamis, 28 Juli 2011 13:28 WIB
Laporan wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Yayasan Sosial Angsapura Medan ketika dikonfirmasi  kantornya Jalan Logam No. 1-3 Medan, enggan memberikan keterangan. Bahkan pihak yayasan sendiri mengarahkan wartawan koran ini untuk menjumpai seorang oknum pemuda berinisial Us, untuk menanyakan perihal tersebut.

“Kami tidak bisa memberikan keterangan soal itu, coba tanya saja langsung kepada Us, karena dia yang mengurus semuanya,” ucap seorang pengurus yayasan yang menolak menyebutkan namanya di ruangannya.

Sedangkan Humas yayasan, Tony Harsono juga tidak dapat ditemui karena sedang tidak berada di ruangannya.

Begitu juga dengan Camat Medan Area, Aidal Fitra, ketika dihubungi wartawan, mantan Camat Medan Amplas ini, pura-pura tidak mendengar suara dari panggilan wartawan. Padahal, komunikasi pada awalnya lancar, namun begitu disebutkan soal rencana penggusuran PKL di Jalan Waja dan Jalan Besi.

Sementara itu CamatMedan Area  langsung mengatakan suara wartawan terputus-putus dan langsung mematikan handphonenya. Selanjutnya SMS dikirim, tetapi sampai berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari Sang Camat.

Namun, menurut keterangan dari Sekretaris Camat Medan Area, Irfan Arsadi Siregar SSos, di ruangannya, mengatakan tindakan pihak Yayasan Sosial Angsapura Medan itu tidak benar, karena tidak ada hak yayasan menggusur para PKL yang berjualan di pinggir jalan, kecuali itu adalah kebijakan dari Pemerintah Kota Medan.

“Apa salahnya kalau mereka harus berkoordinasi dahulu kepada pemerintah. Terlebih dahulu melalui Kepling, lalu Lurah dan meneruskannya ke Camat setelah dilakukan peninjauan ke lapangan, apakah memang itu menyalah,” ucap Sekcam.

Tetapi, menurutnya, sebaiknya pihak yayasan harus berhati-hati bertindak, karena hal tersebut sangat sensitive terlebih lagi menyangkut akan datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dimana mereka harus mencukupi keperluan untuk itu.

“Jika terjadi kericuhan tentu pihak yayasan yang akan menanggung resikonya. Karena mereka bertindak tanpa berpikir kedepan,” ucapnya. (ari/tribun-medan.com)
Penulis: M Azhari Tanjung
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
16866 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas