Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Medan

Izin Hanya Berlaku Setahun

Senin, 8 Agustus 2011 21:40 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/fer

TRIBUN-MEDAN.com,  MEDAN
- Sebanyak 10 distributor atau penyalur yang telah mengantongi izin peredaran kembang api di Sumatera Utara ternyata tidak menjual semua merek kembang. Ke-10 distributor tersebut menjual kembang api dengan merek yang berbeda-beda.

Sesuai dengan izin peredaran kembang api di Sumut yang disampaikan Humas Polda Sumut kepada wartawan, ke-10 distributor kembang api tersebut adalah: PT Khento Makmur Sejahtera, dengan merk V 88 atau Viktori 88, PT Mickistep Cahaya Charisma dengan merek kembang api HSK Firework, PT Puja Abadi Lestari dengan merek Galaxy, PT Panca Buana Global Kharisma dengan merk Sun Firework, PT Sunway Kreasi Bestindo dengan merek Golden Eagle.

Kemudian, CV Toyindo Perkasa Top dengan merek kembang api TOP 167, PT Rycynto Makmur dengan merek Lantern,  PT Gunflak Indonesia dengan merek Flower Basket dan G-89, PT Galaxi Raya dengan merek Power Rangers dan PT Kencana Agung Dinamika dengan kembang api bermerek Vulcan.

Direktur Intelkam Polda Sumut Kombes Jannes Sinurat mengatakan, pengumuman yang mereka sampaikan sekaligus mengklarifikasi pemberitaan sejumlah media yang menyebutkan kembang api berizin adalah kembang api dengan ukuran 2 hingga 8 inchi.

"Sampai saat ini yang ada izinnya yang 2 inchi ke bawah," kata Sinurat yang ditemui Tribun Medan, di ruang kerjanya, pekan lalu.

Menurut Jannes, di Undang-undang memang yang diizinkan itu ukuran 2 hingga 8 inchi. "Tapi biasanya kalau di atas 2 inchi harus ada pemberitahuan dan itu digunakan pada acara-acara tertentu saja," ujarnya.(fer) Selengkapnya Baca edisi cetak halaman 11 hari ini.
Penulis: Feriansyah
Editor: Fariz
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas