A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Komisi I DPRD akan Gelar Sidak ke Lokasi Sawit PT TPS - Tribun Medan
Senin, 24 November 2014
Tribun Medan

Komisi I DPRD akan Gelar Sidak ke Lokasi Sawit PT TPS

Kamis, 11 Agustus 2011 13:21 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, TENGGARONG - Ketua Komisi I DPRD Kukar Guntur menghimbau seluruh perusahaan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk tidak arogan terhadap masyarakat.

Karena, menurutnya, dalam menyikapi permasalahan dan aduan warga masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh warga Kecamatan Kenohan, Akhbar terhadap lingkungan daerah sekitar desanya, dimana juga lokasi PT TPS melakukan kegiatan usahanya.

Menurut Guntur, apa yg dilakukan warganya sangat difahami, lebih-lebih menyangkut mata pencaharian masyarakat setempat yang sudah turun temurun lalu merasa terusik setelah masuknya perusahaan sawit.

Guntur yang kelahiran Belayan ini menyerukan bahwa setiap warga atau masyarakat berhak memberikan informasi dan pengaduan, lebih-lebih tentang lingkungan hidup di daerahnya. Karena hal itu dilindungi oleh UU no 32 thn 2009 ttg Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

"Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para wartawan yang telah memberikan informasi melalui koran tentang aduan masalah lahan dan lingkungan. Karena kami tidak mungkin melakukan kontrol dan pengawasan secara menyeluruh satu demi satu seluruh perusahaan yang ada di Kukar yang wilayahnya sangat luas," kata Guntur

Dikatakanya PT. TPS  tidak usah khawatir apabila memang aktivitas perkebunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan AMDAL (RKL & RPL) yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, untuk menjaga kelestarian ekosistem alam di sekitar perusahaan.

Politisi asal PDIP ini akan segera menjadwalkan sidak kembali ke lokasi dimana areal PT TPS melakukan aktivitas. Guntur mengingatkan secara tegas, agar PT TPS wajib hadir apabila mendapat undangan untuk dilaksanakan rapat dengar pendapat bersama komponen terkait bersama warga masyarakat dan kelompok tani. "Agar setiap permasalahan yang ada segera mendapat solusi dan penyelesaian," ujarnya.(tribunkaltim.co.id)
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas