• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Aceh

Ribuan PNS Abdya Terima Gaji September

Kamis, 25 Agustus 2011 14:38 WIB
Laporan wartawan Serambi Indonesia / Zainun Yusuf

TRIBUN-MEDAN.com, BLANGPIDIE -
Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Setdakab Aceh Barat Daya (Abdya), termasuk pegawai honorer menerima gaji bulan September 2011 pada Kamis (25/8) kemarin. Pembayaran gaji lebih cepat disambut gembira karena dapat dimanfaatkan untuk menutupi kebutuhan Idul Fitri 1432 Hijriah sekitar empat hari lagi.

Sejak Kamis pagi kemarin, para bendahara dari seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Abdya berkumpul di Bank Aceh Cabang Blangpidie untuk melakukan pencairan gaji September 2011 untuk selanjutnya diserahkan kepada para PNS. Suasana padat dan sibuk tampak di bank tersebut, karena para karyawan bank selain melayani pencairan gaji bulan September, juga pencairan dana tunjangan khusus (TC) dana tunjangan sertifikasi guru serta pembayaran para gaji pensiunan.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Abdya, Indra Sukma SH dihubungi Serambinews.com, Kamis (25/8) mengharapkan seluruh PNS berjumlah 3.678 orang, tenaga honor sekitar 700 orang dan 25 Anggota DPRK Abdya bisa menerima gaji September pada hari ini. Karena percepatan pembayaran gaji bulan September, menurutnya merupakan perintah Bupati Abdya Akmal Ibrahim untuk dibayarkan pada Kamis (25/8).  

Perintah Bupati Abdya mempercepat pembayaran gaji bulan September  untuk membantu pegawai memenuhi kebutuhan menghadapi hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah. Pertimbangan lain, bank baru akan buka pada 5 September sehingga bila tidak dipercepat, pembayaran gaji September akan mengalami keterlambatan dari jadwal biasanya. Selain gaji, pembayaran tunjangan khusus (TC) seluruh PNS juga dipercepat dari jadwal biasanya.

Percepatan pembayaran gaji bulan September, menurut Indra Sukma dimungkinkan, karena anggaran untuk gaji sudah tersedia  dalam rekening pemerintah daerah bersumber dari dana alokasi khusus (DAU) yang diperkirakan akan terserap sekitar Rp 12 milliar. Dana tersebut digunakan membayar gaji 3.678 PNS, honor bagi sekitar 700 pegawai honorer dan 25 Anggota DPRK Abdya.(zainun yusuf/serambinews.com)

 
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
21162 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas