Jumat, 26 Desember 2014
Tribun Medan

Berburu Sepatu dan Tas Kerja

Sabtu, 3 September 2011 19:30 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan / Eris

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Meski Lebaran sudah usai, namun bukan berarti penjualan sepatu semakin sepi. Di beberapa pusat perbelanjaan Kota Medan, stan-stan yang menjual sepatu untuk kerja kantoran ternyata makin ramai diserbu pembeli.

Ya, sehabis liburan panjang, mereka tampaknya kini mulai berburu sepatu kerja baru untuk dipakai di hari pertama kerja esok hari, Senin (5/9). Mulai dari mencari busana seperti kemeja, celana panjang dan rok, hingga sepatu untuk laki-laki dan perempuan, tampak cukup ramai di Plaza Medan Fair.

Pantauan Tribun di salah satu stan penjualan sepatu Plaza Medan Fair, ratusan pembeli tampak memadati rak pajangan sepatu dari berbagai merek, mulai dari Yongki Komaladi, Fladeo, Cole, Polo, Kickers dan beberapa merek lainnya.

Antrean di kasir tampak menumpuk dipadati pembeli. Maklum, harga yang ditawarkan menggiurkan. Diskon besar yang ditawarkan Matahari Dept Store ini menjadi momen tepat untuk menambah koleksi sepatu mereka. Diskon sepatu mulai dari 20 persen hingga 50 persen + 20 persen membuat pengunjung memenuhi hampir setiap rak pajangan sepatu dari berbagai merek itu.

“Saya dan teman-teman memang mencari sepatu untuk kerja. Kemarin sebelum Lebaran belum sempat beli. Tapi ya sama aja lah, yang penting masuk kantor sepatu baru,” ujar salah seorang pembeli sepatu, Gunardi kepada Tribun, Sabtu (3/9) di Matahari Medan Fair.

Ia yang merupakan karyawan salah satu perusahaan telekomunikasi ini, mengatakan sepatu jenis casual tapi santai memang menjadi trend model sepatu belakangan ini. Selain bahannya yang tidak terlalu mengkilat dan cukup berat seperti sepatu resmi kebanyakan, sepatu casual ini cukup ringan sehingga cocok dipakai untuk kantoran maupun ketika bersantai.

Salah satunya adalah sepatu Kickers, yang memiliki model cukup bervariasi, dengan warna-warna pilihan, mulai dari putih dan abu, coklat tua, krem hingga hitam. Sepatu yang awalnya dibandrol diatas Rp 400 ribuan ini diberikan diskon 20 persen.

Untuk pilihan sepatu kerja wanita, Kickers juga menyediakan jenis sepatu dengan ragam model dan warna. Keunggulannya memang terletak di bahan yang kuat dan nyaman di kaki, sehingga kebanyakan berekonomi menengah keatas memang memburu sepatu ini.

“Apalagi sekarang ada diskon. Harganya jadi lebih terjangkau,” ujar Juli, yang sedang memilih-milih sepatu merek Kickers.

Merek-merek lain juga tersedia di Livincci Boutique, yang memang khusus menjual sepatu untuk wanita. Toko ini juga kerap menggelar promo big sale untuk produk sepatu impor, mulai dari merek Vinici, Nose dan Shoepoint.

Modelnya pun tidak kalah berkelas dengan sepatu yang sedang tren di pasaran. Soal harga, untuk sepatu diberi harga Rp 115 hingga Rp 150 ribu. “Sebagian besar memang diimpor, sehingga modelnya tidak ketinggalan dengan gaya terkini,” ujar Leli.

Lalu ada juga Toko Tiffany & Falcon yang menyediakan berbagai mereka sepatu dan sandal dengan model terkini, khususnya bagi orang dewasa. Toko ini menawarkan berbagai produk sepatu juga tas serta aksesoris lainnya, dari berbagai merek, seperti Playboy, Triset, Indian, Obvio dan berbagai merek lainnya. Produk yang mereka tawarkan dipajang rapi di sekeliling ruangan sehingga pengunjung dapat merasa nyaman untuk mencoba produk yang ditawarkan di toko milik Michael ini.

Harganya juga tidak terlalu mahal. Sebanding dengan kualitas yang dimiliki produknya. Pembeli juga dijamin tidak akan tertipu dengan keaslian sepatunya, karena Michael menjamin produknya benar-benar asli.

“Untuk sepatu kulit asli, merek Obvio dibandrol sekitar Rp 300 ribuan. Sepatu ini merupakan sepatu yang paling diminati pria dewasa, khususnya pekerja kantoran. Sementara untuk sepatu dan sandal wanita, merek Triset merupakan produk terlaris, dan bersaing dengan merek Hindito, yang harganya Rp 100 ribuan,” terang Michael.
Tas Kerja

Sementara untuk berburu tas kerja, gerai Marie Claire dapat menjadi alternatif Anda.  Karena, selain sepatu, Marie Claire juga menyediakan berbagai jenis tas kerja dengan model terbaru yang didominasi warna cerah, seperti hijau, kuning, merah, pink dan ungu. Tas yang didominasi tas bahu ini  dibandrol mulai Rp 300 hingga Rp 400 ribu rupiah.

“Model-modelnya juga terbaru dengan bahan dan warna yang cocok dipakai di dunia kerja,” ujar Mei, salah seorang karyawan Maria Claire. Kalau Anda ingin tas dengan low price juga tersedia di toko Walk In Shoes and Bags. Toko ini memang kerap mengadakan big sale dengan promo yang menawarkan diskon atau potongan harga khusus bagi pelanggannya.

Selain sandal dan sepatu, deretan tas wanita dengan berbagai bentuk dan warna juga mendapatkan potongan harga spesial. Bagi Anda yang tertarik dengan tas wanita yang dijual di toko ini, dapat memilikinya hanya dengan harga Rp 99 ribu saja.

“Selain harganya yang murah, desain dan bentuk sepatunya juga cukup modis, cocok digunakan kemana saja,” ujar Liana, salah seorang pembeli. (ers/www.tribun-medan.com)

Penulis: Eris Estrada
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas