Menuju Puteri Pariwisata Indonesia

TAHUN 2010 Eva Septriani Sianipar menyabet gelar Dara Intelegensia Medan

Menuju Puteri Pariwisata Indonesia
TRIBUN MEDAN / IST
Eva Septriani Sianipar
Laporan Wartawan Tribun Medan/yns

TRIBUN-MEDAN.com - TAHUN 2010 Eva Septriani Sianipar menyabet gelar Dara Intelegensia Medan. Sepanjang satu tahun kemudian ia tenggelam dalam "tugas" sebagai duta kota. Setelah tugas berakhir, alumnus Fakultas Ekonomi USU ini kembali menorehkan prestasi. Ia meraih gelar Puteri Pariwisata Sumut. Kemenangan di tingkat regional membawanya bertarung di level nasional.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Eva menjadi wakil Sumatera Utara. Tahun 2010, sebelum terpilih sebagai Dara Integensia, ia pernah membawa nama daerah di kontes Ratu Bunga Tomohon International Flower Festival yang berlangsung di Manado.

"Sekarang kan sudah tidak terikat dengan Jaka Dara, jadi melihat ada kesempatan dan peluang untuk jadi Duta Pariwisata, ya mengapa tidak mencoba dijalani dengan serius, selain untuk menambah prestasi juga memperkaya pengetahuan dan pengalaman," kata Eva saat berbincang dengan Tribun di Medan, Rabu (7/9).

Eva berusaha mempersiapkan diri secara maksimal. Ia misalnya, memperdalam pengetahuan tidak saja tentang tempat-tempat wisata, tapi juga seni dan budaya secara menyeluruh. Puteri pasangan M Sianipar (kini almarhum) dan Karlina Simangunsong ini juga melatih kembali kemampuan berbahasa Inggris.

Menurut jadwal, tanggal 12-24 September, Eva bersama 37 finalis dari 33 Provinsi se-Indonesia akan menjalani karantina di Jakarta. Grand final Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2011 rencananya akan disiarkan langsung di satu stasiun televisi swasta.

Selain gelar Puteri Pariwisata Indonesia 2010, ada juga gelar untuk Puteri Favorit yang dipilih melalui polling sms. Untuk mendukung Eva, ketik sms: PPI (spasi) Sumut kirim ke 9011.

"Sebelumnya Eva berterima kasih banyak kepada seluruh warga Sumut, dan mohon dukungannya dengan mengirim sms dukungan untuk Eva," katanya.(yns)

Dukung Eva

Ketik SMS: PPI (spasi) Sumut
Kirim ke: 9011


biofile

Nama : Eva Septriani Sianipar
Sapaan : Eva
Lahir : Medan, 05 September 1988
Agama : Kriten Protestan
Pendidikan : S1 Fakultas Ekonomi USU
Ayah/Ibu : M Sianipar (Alm)/Karlina Simangunsong
Facebook : Eva Septriani Sianipar
Prestasi : Putri Pariwisata Sumut (2011),Dara Intelegensia Medan (2010), Finalis Kover Face (2010), 10 besar kontes Ratu Bunga tingkat Nasional (2010), 15 besar Olimpiade Akuntan IAI (2010), Duta Wisata Kota Medan (2010), 10 besar finalis Ratu Bunga Tomohon International Flower Festival (2010)

Penulis:
Editor: Fariz
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved