Kodam Gelar Upacara Lepas Sambut

Satuan Kodam VII Wirabuana menggelar uapacara lepas sambur di Markas Kodam VII Wirabuana

TRIBUN-MEDAN.com, Makassar - Satuan Kodam VII Wirabuana menggelar uapacara lepas sambur di Markas Kodam VII Wirabuana, Selasa (13/9) pagi. Upacara tersebut menyambut Panglima Kodam baru Mayjen M Nizam menggantikan Meyjen TNI Amril Amir.

Pada upacara tersebut Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen Mayjen TNI Amril Amir menegaskan, Masyarakat Sulsel meninggalkan kesan yang tidak terlupa selama satu tahun menjadi orang nomor satu di jajaran Wirabuana.

Secara resmi, jabatan Pangdam akan berpindah ke tangan Mayjen M Nizam, besok. Serah terima jabatan akan dilangsungkan di Markas AD di Jakarta.

"Selama satu tahun saya menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana, selama delapan bulan saya menjabat Kasdam  dan hari ini kita akan menyambut Pangdam VII Wirabuana baru," kata Amril Amir.

Amril mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Sulsel yang telah bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta suasana kondusif di Sulsel. Dia bersyukur selama menjabat sebagai Pangdam tidak ada peristiwa menonjol dan mengancam keamanan masyarakat.

Perwira tinggi ini pun mengucapkan selamat datang kepada Mayjen M Nizam SH dalam keluarga besar Kodam VII Wirabuana. Dia pun mengharapkan program yang sudah dijalankan selama satu tahun bisa dilanjutkan oleh Pangdam  baru.

M Nisam bukanlah orang baru bagi jajaran Kodam VII Wirabuana. Pada tahun 2003 lalu, Nizam menjabat sebagai  Asisten Operasi Kodam VII. Sebelum diserahi jabatan Pangdam VII Wirabuana, Jenderal Berbintang Dua ini menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Lepasan Akabri tahun 1981 ini menegaskan, akan melaksanakan tugas seperti yang telah dikerjakan Amril Amir. Dia meminta jajaran Kodam membantu melaksanakan tugas yang tidak ringan itu. "Jajaran Kodam harus memberikan seperti yang diberikan kepada Pak Amril Amir," jelasnya. (Cr9)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved