Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Medan

Fortuner WT/1 Ungguli Pajero Sport

Senin, 26 September 2011 08:23 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan / Januar Akmal

TRIBUN - MEDAN.com, MEDAN -
Toyota Fortuner WT/1 merupakan saingan terberat dari Pajero Sport denan emblem dakar. Demikian dikatakan Sales Executive Mitsubisi Richy Irfanda kepada tribun-medan.com, Minggu (25/9/2011).

Fortuner sendiri merupakan mobil bertipe SUV atau mobil dengan ukuran sedang. Mobil ini merupakan mobil alternatif buat keluaga tidak beda jauh dengan mobil keluaran Daihathu Pajero Sport Dakar.

Hanya saja, menurut Richy, mobil Fortuner memiliki tampilan lebih lux dan berkelas dibandingkan Pajero Sport Dakar.

"Mobil toyota ini di desain dengan tempat duduk 3 baris. Jadi dapat dikatakan mobil tersebut dapat menampung sekitar 6 - 8 orang. Hal ini sama dengan Pajero Sport dakar, " katanya.

Ia menyebutkan, Toyota Fortuner didesain dengan sangat mewah dengan fasilitas yang akan memanjakan pengendaranya. Fasilitas tersebut dapat dilihat dari segi desain interior maupun exterior. Dalam desain interior mobil tersebut dilengkapi dengan tempat duduk yang sangat nyaman yang terbuat dari kulit. Selain itu, juga dilengkapi dengan audio yang sangat bagus. Jadi Mobil tersebut bisa di bilang salah satu mobil berkelas.

Secara tampilan luar mobil fortuner bisa dilihat dari desainnya yang terbilang mewah. Dilihat dari segi performance, menurutnya mobil tersebut tidak dapat diragukan lagi. Mobil fortuner juga  terlihat lebih garang dengan dilengkapi 4 kecepatan otomatis dan mesin dari mobil fortuner yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 2700 cc, beda tipis dengan pajero sport dakar yang mempunyai kapasitas mesin 2500 cc.

"Mobil toyota fortuner ini juga dipasarkan di berbagai negara seperti eropa,  Amerika, Indonesia, dan Thailand. Sesuai dengan kemampuannya mobil fortuner mempunyai harga yang cukup relatif mahal tidak terlalu beda jauh dengan Pajero Sport Dakar, " ujarnya.

Selain itu mobil fortuner terbilang didesain dengan sistem keamanan yang cukup bagus. Jadi dapat dikatakan ketika berkendara akan merasa nyaman dan aman, " tambahnya.
 
Ia menyebutkan, kedatangan Mitsubishi Pajero Sport Dakar, yang berlambang tiga berlian ini, dipastikan bakal membikin gerah pesaingnya. Selain mobil fortuner, mobil - mobil SUV lainnya seperti Honda New CR-V mau tak mau kembali menemui lawan yang cukup berat. Mitsubishi Pajero Sport yang berlabelkan dan memiliki DNA Reli Paris Dakar diyakini mampu menggoyang dominasi Honda New CR-V sebagai pemimpin pasar SUV di Indonesia, " ujarnya Richy.

Dikarenakan, untuk varian SUV dari pabrikan berlambang tiga berlian ini lebih lengkap. Mitsubishi Pajero Sport Dakar memiliki pilihan dua sistem penggerak yakni 4x2 ataupun 4x4. Bandingkan dengan Honda New CR-V yang hanya berpenggeral 4x2.

Ia menambahkan, khusus untuk sistem penggerak 4x4, hanya Toyota Fortuner yang terbilang bisa menandingi Pajero Sport dengan emblem Dakar ini. Kendati begitu Toyota Fortuner yang memakai sistem penggerak 4x4 tersedia pada varian mesin bensin dengan kapasitas 2.700 cc.

Dapat dibayangkan konsumsi BBM pada Fortuner bermesin bensin berpenggerak 4x4 bisa dibilang lebih boros, bila dibandingkan dengan mesin diesel 2.500 cc yang dipakai Pajero Sport dakar ini, " terangnya. (Aal/tribun-medan.com)
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas