• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Medan

Chandra: Kalau Benar Pungli, Pihak RS Harus Mengembalikan

Senin, 10 Oktober 2011 17:56 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan / Ari

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr Candra Syafei SpOG menegaskan, jika benar apa yang dilakukan rumah sakit terjadinya pungutan liar (pungli), maka pihak rumah sakit harus mengembalikan dana pasien miskin tersebut. Kasusnya, bisa dilaporkan ke Dinkes Medan sebagai penanggungjawab teknis.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Medan, dr Edwin Effendi mengatakan, pihaknya selalu melakukan pemeriksaan terhadap seluruh rumahsakit termasuk RSU Bandung.

Namun, untuk tindaklanjut persoalan ini, dirinya tidak bisa menjelaskan kapan utusan dari Dinkes Medan untuk turun melakukan pemeriksaan. Hanya saja dia menyampaikan ketika temuan tersebut memang benar adanya, maka akan dilakukan sanksi tegas.

"Tapi kita harus memeriksanya dengan jelas, apakah kesalahan itu dari manajemen atau dari pegawai. Jika kesalahan dilakukan pegawainya, maka kita minta agar manajemen menindaknya," sebut Edwin singkat.

Sementara, Riska Aprilia (14) warga Jalan Bukit Mas Lingkungan VI Bahagia Kel Perdamaian Kec Stabat Kab Langkat, yang harus membayar uang jutaan untuk membeli darah, saat ini sudah pindah ke RS Haji Medan.

"Riska sudah ditangani dengan baik. Saat ini Riska dirawat di Ruang Hijir Ismail RS Haji Medan. HBnya rendah jadi mau ditransfusi darah baru diperiksa lagi," ujar Supriyanto ayah riska ketika di hubungi www.tribun-medan.com.

Disinggung mengenai uang darah yang sudah dibayarkannya ke RS Bandung sebelumnya, Supriyanto berharap agar uang itu dikembalikan kepadanya. "Rencana saya akan pergi dengan pihak RS Bandung ke PMI untuk menanyakannya," kata Supriyanto.

Riska sendiri, merupakan pasien yang terkena tumor di kakinya. Kakinya mengalami pembengkakan, sehingga dirinya sulit berjalan. Rizka siswi SMP Negeri 2 Stabat kelas 9 itu, tercatat sebagai peserta Jamkesmas dengan nomor 0000332544003. Pembayaran tersebut dipertanyakannya kepada petugas kasir (ari/tribun-medan.com)
Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
berita POPULER

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: side/populer.php

    Line Number: 14

TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help

A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Atas