• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Medan

Mangga Harum Manis Sangat Digemari

Rabu, 12 Oktober 2011 08:36 WIB
Mangga Harum Manis Sangat Digemari
kompas image
Ilustrasi
Laporan wartawan Tribun Medan / Januar Akmal

TRIBUN - MEDAN.com, MEDAN -
Memasuki bulan Oktober tahun ini, mangga asal Jawa Timur mulai masuk ke pasar lokal Kota Medan. Dengan harga yang kompetitif, masuknya buah mangga jenis Harum manis ini memberikan penetrasi terhadap pasar buah lokal.

Salah seorang pedagang buah di kawasan Jalan Brigjend Katamso Medan, Selasa (11/10), mengatakan, memasuki musim panen tahun ini, mangga harum manis asal Probolinggo Jawa Timur menunjukkan tren peningkatan permintaan yang cukup signifikan. Seperti halnya ia ( pedagang) yang menggelar dagangannya dengan mobil bak terbuka di kawasan Brigjend Katamso Medan, terlebih pada akhir pekan sedikitnya dalam sehari ia mengaku bisa menjual 10-20 peti yang masing-masing peti bermuatan 30kg.

Mangga harum manis Jawa Timur yang masuk ke Medan hanya pada masa musim panennya saja yang terjadi pada rentang antara bulan Oktober dan Desember. Selain menjual langsung, pedagang buah lokal di Medan juga menjadi target pasar mangga harum manis tersebut. Pedagang buah lokal saat ini juga sangat tertarik, dikarenakan kualitasnya cukup bagus dan juga lebih mudah dijual.

Beberapa pedagang buah lokal di kawasan tersebut juga menuturkan hal yang serupa, bahwasanya minat pembeli memang cukup tinggi pada mangga harum manis dari Jawa Timur saat ini.  

Dari penuturan pembeli, mangga harum manis asal Jawa Timur tersebut meski memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil, rasa manisnya sangat menggiurkan. "Memang ukurannya agak kecil, cuma manisnya gak mengecewakan," kata Juli yang mengaku penggemar mangga harum manis tersebut. "Ini baru mau coba, biasanya beli di swalayan. Setelah dicoba ternyata memang enak, " kata Silvi, pembeli lainnya.(*)
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
30173 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas