• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Medan

MMC J001 Paling Diminati

Selasa, 1 November 2011 09:08 WIB
Laporan wartawan Tribun Medan / Januar Akmal

TRIBUN - MEDAN.com, MEDAN -
Hadirnya Handphone MMC, menambah deretan panjang ponsel Cina yang mengadu nasib di Tanah Air. Bagi konsumen, ini merupakan suatu keuntungan. Pasalnya, alternatif pilihan produk jadi lebih beragam.

Simon, Master Dealer MMC, Senin (31/10 ), mengatakan, minat masyarakat Indonesia khususnya Medan, Sunatera Utara, sudah tidak dapat di pungkiri, yaitu pengen gaya dan tampil beda. Di zaman sekarang ini Indonesia sudah di banjiri produk-produk buatan Cina. Yang lagi marak yaitu Handphone buatan Cina yang lagi gencar-gencarnya diserbu masyarakat Medan dari berbagai merek termasuk MMC yang baru setahun hadir di Indonesia. Banyaknya merek dan pilihan model dengan harga yang relatife,  membuat banyak masyarakat tertarik untuk membeli HP buatan Cina saat ini.

Dikarenakan, fitur-fitur hp buatan Cina bisa dibilang tidak  kalah dengan merek-merek pendahulunya  yang sudah mempunyai nama besar seperti, ‘Nokia, Samsung, Sony ericson, dan lainnya. Dengan fitur yang menyerupai handphone buatan jepang, ponsel buatan Cina tersebut sudah  membius  pangsa pasar Indonesia termasuk Medan, Sumatera Utara. Bahkan, dari segi kwalitas HP buatan Cina ini tidak kalah bagusnya dengan ponsel buatan Jepang.

Untuk itu, sebut Simon, MMC hadir untuk menambah varian handphone buatan Cina yang  berslogan ‘The Best Connecting’  yang juga turut  meramaikan pangsa pasar handphone Cina  di Indonesia saat ini yang memiliki varian tipe yakni , ’ MMC J001, MMC J008, MMC J007, MMC C1, MMC C2 dan lainnya. Walau masih terbilang baru, pihaknya siap bersaing dengan mengandalkan produk terbarunya yakni 'MMC C2 dan MMC J001.

Dikatakannya, MMC J001 memiliki ketahanan baterai hingga 10 hari dengan sinyal yang kuat dan terpasang 3 kartu Sim Card GSM sekaligus langsung aktif. Selain itu, bentuk desain dari ponsel tersebut sangat klasik dengan memadukan model handphone lama yang sudah mengalami replika terbaru yang terkesan mewah. Uniknya ponsel tersebut bisa di letakkan dalam posisi tegak berdiri yang tidak terdapat pada handphone lainnya saat ini.

J001 ini sangat cocok bagi pengguna yang melakukan aktifitas perjalanan yang membutuhkan waktu hingga beberapa hari, sehingga kebutuhan akan komunikasi seperti handphone sangat di butuhkan tanpa harus repot-repot untuk men-chargernya, dikarenakan ponsel J001 sudah dilengkapi daya tahan atau baterai yang tahan hingga 10 hari.

Tidak hanya itu, lanjut Simon, bahan atau casing J001 yang terbuat dari bahan besi metal, membuat ponsel tersebut memilki tampilan lebih gagah, kokoh dan juga memiliki varian fitur pendukung lainnya yakni,  ‘ java, bluetooth, memori up to 2 GB, kamera 1 Mega Pixel, FM radio, Extreme Sound, Extra Power dan MP3 dengan harga Rp 399 ribu plus 2 baterai yang tersedia di dalam kardus.  Harga tersebut merupakan harga yang terbilang murah di bandingkan dengan bahan dan kelebihan yang di bangun ponsel tersebut.
 
Saat ini, pihaknya lebih memfokuskan penjualan untuk tipe MMC J001, di karenakan ponsel tersebut paling diminati saat ini karna ketahanan baterainya hingga 10 hari dibanding handphone Cina yang banyak merambah pasar Indonesia saat ini, sehingga MMC menargetkan untuk tipe ponsel tersebut mencapai  500 ribu unit untuk wilayah Sumatera sampai Lampung yang pertama dilaunchingkan di Aceh pada tanggal  1 Oktober 2011 kemarin.

Sementara, lanjut Simon, saat ini MMC C2 merupakan ponsel terbaru MMC yang memiliki fitur seperti Bluetooth, FM radio, Torch Light, 3 Sim On, kamera 1 mega pixel, MP3 dan MP4 dengan bentuk model candibar yang dibandrol dengan 'normal price' berkisar  Rp 249 ribu , yang ditargetkan untuk wilayah Sumatera sampai Lampung mencapai 50 ribu unit, yang sebelumnya telah sukses memasarkan MMC J007 dengan model qwerty dengan target penjualan yang sama sebanyak 50 ribu unit secara nasional awal 2011 yang merupakan launching pertama MMC diBandung.

Tidak hanya itu, kata Simon, di bulan November 2011 mendatang, pihaknya akan mengeluarkan 3 tipe terbaru yakni 'J032 dengan model ponsel sliding, J031 mobil TV TouchScreen dengan bentuk Qwerty, dan J005 merupakan ponsel dengan bentuk Candibar Touchscreen. Yang masing - masing di bandrol seharga Rp 299 ribu untuk tipe J032, Rp 399 ribu untuk tipe J031, dan Rp 349 ribu untuk tipe J005 yang semua itu sudah menggunakan dual on GSM dengan konsep ketahanan baterai hingga 2 hari.

Selain itu, diakuinya, pihaknya juga memfokuskan  untuk tipe J001 di bulan Desember 2011 mendatang akan di luncurkan generasi terbaru dari J001 dengan model ponsel ‘walky talky ‘ radius hingga 2 kilometer dengan frekwensi  yang sudah diterapkan MMC sendiri.

"MMC sendiri setiap 2 bulan sekali selalu mengeluarkan tipe terbaru yang sudah mengalami 'replika' yang kita sesuaikan dengan minat dan kebutuhan masyarakat, " tandasnya.(aal/tribun-medan.com)
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas