• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Medan
Home » Cetak

Peluang Investasi Indomaret hingga Rp 370 Juta

Senin, 14 November 2011 23:26 WIB
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Indomaret mengikuti acara pameran Franchise yang diadakan di Convention Hall Mutiara yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu (12-13/11). Adapun keikutsertaannya bertujuan untuk menjaring investor dari masyarakat Medan untuk membuka cabang Indomaret.

Indomaret adalah retail yang membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berinvestasi dan membuka usaha Indomaret sendiri, atau dengan lain memilikinya secara waralaba.

"Indomaret mempunyai prinsip boleh dimiliki oleh masyarakat dan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berusaha," papar Marketing Franchise Indomaret, Bintang.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menjadi terwalaba Indomaret. Calon Investor harus warga Negara Indonesia, menyediakan lokasi untuk usaha (40 hingga 50 m2), lokasi dapat berada di perumahan, apartemen, rumah sakit, kantor dan lain-lain. Investasi dalam bentuk peralatan toko swalayan dan biaya waralaba senilai Rp 320 juta hingga Rp 370 juta.

Adapun biaya investasi tersebut sudah mencakup franchise fee lima tahun, biaya start up dan promosi pembukaan, perijinan, renovasi, dan tambahan daya listrik, peralatan elektronik dan non elektronik.

Investor juga harus memiliki NPWP dan PKP (Pengusaha Kena Pajak) dan siap melaksanakan sistem yang diberlakukan oleh PT Indomarco Pristama selaku Pewaralaba Indomaret.

Selain itu setiap karyawan yang akan bekerja di setiap cabang Indomaret akan mendapatkan pelatihan khusus atau training di pusat distribusi Indomaret di Jalan Industri Dusun nomor 60 kecamatan Tanjung Morawa. "Bagi Anda yang tertarik berinvestasi dengan Indomaret, Anda bisa langsung mendatangi kantor pusatnya," ujar Bintang.

Indomaret telah banyak melakukan terobosan baik melalui inovasi seperti menerbitkan Indomaret Card sebagai alat pembayaran maupun pengembangan pelayanan seperti adanya penjualan tiket kereta api, western union, T-cash sehingga menjadikan Indomaret sebagai one stop shopping.

Lokasi Indomaret sendiri tersebar di berbagai tempat, mulai perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan, SPBU, terminal, apartemen, bandara dan pelabuhan, hotel, rumah sakit, dan stasiun kereta api. Membuat Indomaret semakin dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau.

Untuk saat ini sudah terdapat sekitar 6.000 gerai Indomaret yang ada di Indonesia. "Dan kami berharap nantinya akan semakin berkembang ke daerah dan masuk ke pelosok-pelosok sekalipun" paparnya.(der)
 

Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
68875 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas