67.339 Warga Indonesia Berobat ke Melaka

Pihak pemerintah negara bagian Melaka ingin memperkenalkan rumah sakit yang ada di sana.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Melalui promosi pariwisata 750 tahun dan peluncuran paket Melaka Air-Medan, pihak pemerintah negara bagian Melaka ingin memperkenalkan rumah sakit yang ada di sana. Hal ini didasari banyaknya warga Indonesia yang berobat ke Malaysia untuk sekedar medical check up hingga operasi penyakit.

Oleh karena itu Abdul Kadir Bin Muhammad Idris Tourism Promotion Division Melaka Chief Minister's Departement mengatakan pihaknya ingin berpromosi pada warga Medan agar berkunjung ke Melaka untuk berobat, Sabtu (21/1).

"Selama ini warga Medan banyak mengunjungi Pulau Pinang, namun kami tidak kalah memiliki hospital yang lebih berkualitas di Malaka," kata kepala dinas pariwisatanya pemerintah Melaka itu.

Warga Indonesia yang melakukan perobatan atau cek kesehatan di Melaka tidak tanggung-tanggung, menurut data yang diperoleh dari badan pusat statistik pemerintah Melaka tercatat sebanyak 67.339 orang warga Indonesia selama tahun 2011 untuk berobat.

Di mana angka tersebut menyumbang sekitar 64,75 persen dari total pelancong yang pergi ke Malaysia yang keseluruhannya ada sekitar 104.031 orang per tahun.

Namun menurut Kadir warga Medan masih sedikit yang berkunjung ke Melaka untuk berobat. Padahal Melaka memiliki tiga rumah sakit yang memiliki skala internasional. Rumah sakit tersebut adalah Putra Hospital, Pantai Hospital, dan Mahkota Hospital.

Kedatangan delegasi dari Malaysia ini pada waktu yang bersamaan juga dalam rangka pengukuhan sekretariat dan seminar Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Sumut dan promosi paket wisata Melaka Air Medan.

Kegitan promosi ini diperkuat oleh Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Mohd Ali Rustam yang langsung mempromosikan Melaka. Gubernur negara bagian Melaka turut serta menjual paket wisata tersebut di atrium Grand Palladium.(riz)

Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved