Nikmatilah Keunggulan Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Simpel, modern, unik dan bergaya futuristik. Itulah kesan yang tampak ketika

Laporan Wartawan Tribun Medan / Eris Estrada Sembiring


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Simpel, modern, unik dan bergaya futuristik. Itulah kesan yang tampak ketika Anda melihat desain Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Bernaung di bawah unit usaha Kompas Gramedia Group, hotel bintang empat yang mengusung konsep “smart hotel” ini berbeda dengan hotel kebanyakan yang ada di Kota Medan.

Bentuknya menyerupai open book atau buku terbuka yang unik. Kompas Gramedia Group memang dikenal sebagai perusahaan yang memiliki bisnis inti di bidang penerbitan dan media massa.

Inilah rasanya yang menjadi inspirasi desain bangunan secara keseluruhan. Desain ini juga menjadi desain terbaru dibandingkan puluhan Hotel Santika lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia .

 
Hotel yang memiliki motto “Hospitality From Heart” ini juga memiliki jumlah kamar terbesar dibandingkan hotel lainnya di Kota Medan, yaitu sekitar 324 kamar yang terletak di keduabelas  lantainya.

Di setiap sudut lantai di tempat kamar khusus berkelas Premiere, serupa dengan presidential suite. General Manager Hotel Santika Premiere Dyandra Medan,  Rudolph Walter Herrmann mengatakan setiap kamar yang ada di hotel itu memang lebih mengarah pada konsep bisnis.

Terbukti, desainnya yang simpel dan nyaman menjadi andalan mereka. Meski mengusung konsep modern dan futuristik, namun hotel ini tetap memperhatikan konsep go green dalam lingkungan hotelnya.

Untuk meminimalisir penggunaan energi listrik, kamar-kamar hotelnya didesain memiliki mesin pendingin udara (AC) yang dapat dikendalikan dari dalam setiap kamar hotel. Termasuk di bagian pencahayaan, desainnya meminimalisir penerangan lampu dan memaksimalkan cahaya alami.


Pemandangan ke arah pusat kota tampak dari ketinggian kamar hotel. Pemandangan tersebut akan lebih indah jika Anda nikmati di malam hari. Gemerlap lampu-lampu kota akan tampak jelas dinikmati dari ketinggian kamar hotel. Lokasinya yang strategis mudah ditempuh dari arah mana pun. Beragam fasilitas kenyamanan ditawarkan hotel, mulai kamar-kamar yang dilengkapi oleh seluruh fasilitas harian, hingga sajian hidangan yang menggugah selera.

Anda pun tak akan ketinggalan untuk selalu mengikuti berita terbaru. Selain setiap kamar dilengkapi tayangan televisi nasional dan internasional, juga dilengkapi dengan akses internet gratis yang dapat digunakan selama Anda menginap.


Menambah kentalnya nuansa bisnis, ada banyak ruangan rapat dan ruangan kantor yang disediakan di hotel yang terletak di jantung Kota Medan ini. Peralatan pendukung juga sudah tersedia lengkap di masing-masing ruangan, termasuk untuk rapat internal, presentasi bisnis, konferensi hingga ruangan convention yang diakui sebagai ruangan terbesar di Kota Medan.

Tersedia ballroom yang mampu menampung pengunjung sebanyak 1200 orang. Bahkan, berbatasan dengan ballroom terdapat international convention center yang luasnya mencapai 2.100 meter persegi.


Di ruangan inilah rencananya esok hari, Rabu (15/2) akan digelar launching Hotel Santika Dyandra Premiere Medan sekaligus pagelaran otomotif pertama dan terbesar di Kota Medan . Bukan main, selain diikuti oleh belasan merek otomotif terkemuka di dunia, termasuk jenis kendaraan niaga, deretan mobil eksklusif yang berharga selangit juga akan turut serta dalam pameran yang berlangsung sejak tanggal 15 – 19 Februari ini. Sebut saja merek Hummer, Porsche, Cadillac dan lainnya.

Tentu saja, tak banyak hotel yang mampu menggelar pameran otomotif langsung di areal hotelnya. Bahkan pengunjung pameran dipersilahkan untuk mencoba menjajal keunggulan mobil favoritnya karena tersedia area test drive. Inilah salah satu keunggulan Hotel Santika Premiere Dyandra.


Selain keunggulan itu, rasa kuliner khas Hotel Santika juga layak Anda cicipi. Sengaja mengusung kuliner khas Indonesia , ada banyak menu tradisional yang dapat Anda pilih. Bahkan uniknya lagi, di Restoran Benteng yang terdapat di dalam hotel, tersedia Traditional Corner dimana Anda dapat melihat langsung proses memasak makanan langsung dihadapan Anda ketika menikmati sarapan pagi. Tidak tanggung-tanggung, sekitar ratusan menu makanan sudah disiapkan untuk memanjakan lidah Anda.

Di restoran inilah ratusan menu tersebut dirotasi setiap harinya sehingga Anda tidak akan pernah bosan berkunjung dan mencicipi ragam makanannya.


Bukan hanya menu khas tradisional yang terpadu dengan masakan modern,  di hotel ini juga tersedia Club Premiere Sky Lounge yang ruangannya memiliki view indah Kota Medan. Restoran khusus ini memang untuk kelas eksekutif yang ingin mencoba mencicipi berbagai menu makanan modern.

Di ruangan lainnya, ada pula Ulos Coffee and Tea Corner. Kalau Anda mengaku penikmat kopi dan teh sejati, rasanya tempat ini harus Anda sambangi. Diracik langsung oleh ahlinya, semua jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia akan tersedia disini. Mulai dari kopi Aceh, Sidikalang, Mandailing, Bali , Toraja, Luwak dan daerah-daerah lainnya.

Begitu sempurna, karena setiap peracikan benar-benar memperhatikan detail prosesnya untuk menciptakan citarasa terbaik. Tak heran ahli kopinya menjadi salah satu pemenang Indonesia Barista Competition beberapa waktu lalu. Salah satu menu spesial kopi di hotel ini adalah racikan kopi terbaik yang dicampur dengan kuning telur, bumbu kari, coklat, fresh milk dan beberapa campuran lainnya. Rasanya? Hmm, Anda harus mencobanya.


Ada juga Wine Lounge, terbaik di Kota Medan , sehingga Anda bisa rileks dari kegiatan bisnis atau mungkin berbisnis dengan kolega Anda. Sementara untuk fasilitas lainnya, seperti spa, kolam renang, fitness center dipastikan akan semakin memanjakan setiap pengunjungnya.


Menuju Visit Medan Year 2012, rasanya Hotel Santika Premiere Dyandra siap memberikan dukungan dengan fasilitas terbaik yang ada di Kota Medan . Berpengalaman selama lebih dari 30 tahun di Indonesia, plus nama besar yang diusungnya, tak diragukan lagi salah satu grup Hotel Santika yang sempat memenangi Indonesian Tourism Award 2011 ini layak menjadi hotel pilihan Anda.

(ers/www.tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved