• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Medan

Gatot dan Rahudman Tandatangani Prasasti Hotel Santika

Selasa, 14 Februari 2012 21:52 WIB
Gatot dan Rahudman Tandatangani Prasasti Hotel Santika
Tribun Medan / Eris
Operational Director Dyandra Media International, Danny Budiharto (kiri) dan Vice CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama (kanan) tampak berbincang dengan General Manager Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Rudi Hermann di sudut Sky Lounge Premiere Hotel Santika Medan, Selasa (14/2).
Laporan Wartawan Tribun Medan / Eris

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjonugroho dan Walikota Medan Rahudman Harahap akan menandatangani prasasti sebagai tanda opening Hotel Santika Premiere Dyandra Medan hari ini, Rabu (15/2).

Penandatanganan dua prasasti ini merupakan rangkaian acara setelah sebelumnya mereka membuka acara di Syukuran Pembukaan Hotel dan Convention terbesar di kota Medan yang bernaung di bawah Kompas Gramedia Group tersebut. Acara syukuran ini akan dirangkai dengan Pameran Otomotif Medan 2012 yang pertama kali digelar di Kota Medan.

Selain unsur Pemprov Sumut dan Pemko Medan, turut hadir dalam acara tersebut CEO Kompas Gramedia Group dan Direktur Utama PT Grahawita Santika Agung Adiprasetyo, Vice CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama dan Operational Director Dyandra Media International, Danny Budiharto.

Dalam acara yang digelar di ruangan seluas 4100 m2 ini, para tamu akan disambut dengan tarian Zapin, yang merupakan tarian khas daerah Melayu. Setelah para pimpinan, General Manager Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Rudi Hermann dan unsur pemerintah daerah memberikan kata sambutan, selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti plus pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh pimpinan Kompas Gramedia Group diberikan kepada GM Rudi Hermann, sebagai tanda agar pengelolaan hotel terbesar di Kota Medan itu dilakukan sebaik-baiknya demi mendukung kota Medan menjadi kota metropolitan.

Sementara pemotongan pita akan dilakukan bersama untuk membuka pameran otomotif pertama dan terbesar di Kota Medan. Para tamu VIP akan dijamu dengan menu khas Hotel Santika di Sky Lounge Premiere yang terletak di lantai 10. Sementara undangan lainnya akan menikmati jamuan kuliner khas Restoran Benteng di Lantai 2. Setelah itu akan dilakukan kunjungan ke ruang pameran otomotif serta ruangan-ruangan yang ada di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Sementara konferensi pers akan digelar di salah satu meeting room tepat disamping toko buku Gramedia, yang juga berada di lantai 2.

Vice CEO Kompas Gramedia Group, Lilik Oetama kepada Tribun memaparkan, untuk tahun 2012 ini pihaknya menargetkan membangun 20 hotel di seluruh daerah Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Hotel Amaris TangCity Tangerang, Karet Jakarta, Embong Malang-Surabaya, Casablanca Jakarta, Bekasi, Hasannudin Jakarta, Juanda, Sunset Road Bali, Nusa Dua Bali dan daerah Panglima Polim Jakarta.

Sedangkan untuk Hotel Santika, selanjutnya akan hadir di Purwokerto, Gubeng Surabaya, Palu, Mataram Lombok, Nusa Dua Bali, Depok, Solo, Kota Jakarta dan Sunset Road Bali.

“Untuk tahun berikutnya minimal 10 hotel setiap tahun akan berdiri di daerah lainnya. Menurut saya prospeknya sangat mendukung,” katanya ketika ditemui di Sky Lounge Premiere Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (14/2).

Sebagai hotel terbesar, dari sisi ruangan kamar dan luas convention center, di Kota Medan, ia optimis hotel ini akan menjadi pilihan bisnis masyarakat Kota Medan maupun wisatawan lokal dan mancanegara.

Sementara itu, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo, Andy Wismarsyah mengatakan, dalam pameran otomotif terbesar di Medan ini akan ada display sekitar 40 mobil dari belasan merek yang ikut ambil bagian. Termasuk deretan mobil mewah dan berkelas, seperti Hummer, Porsche, Cadillac, dan lainnya. Selain mobil mewah tersebut, pengunjung dapat merasakan nikmatnya mengendarai beberapa mobil di area test drive yang telah disediakan. Bahkan, transaksi jual beli pun bisa langsung dilakukan di masing-masing booth pameran.

“Pameran mobil kali ini memang beda. Semua informasi yang kita butuhkan langsung disajikan oleh ahlinya. Jadi pengunjung dapat tahu kelebihan masing-masing mobil favoritnya. Produk-produk terbaik akan didisplay di pameran kali ini,” katanya.

Ia juga tak memungkiri ada keuntungan tersendiri jika membeli mobil ketika pameran dilakukan. Selain pengetahuan tentang mobil bertambah dengan tim khusus yang diturunkan dari Jakarta, harga dan bonus juga tentunya akan diberikan spesial.

“Namanya pameran, biasanya ada penawaran khusus untuk pembeli. Entah itu hadiah, bonus, harga atau apapun namanya. Mereka lah yang menentukan,” imbuhnya. Acara pameran yang melibatkan setidaknya sekitar ratusan pekerja itu memang benar-benar direncanakan secara spesial.

Di areal convention yang totalnya seluas 4100 m2 ini, akan tersaji juga produk-produk pendukung otomotif, seperti kaca film untuk mobil, helm dan lainnya. Harga promo juga diberikan pada produk helm, MDS misalnya, yang memberikan potongan harga sekitar 50 persen untuk 100 helm setiap harinya.

Sementara pada hari Sabtu, band de’Massiv akan menghibur pengunjung pameran otomotif yang berlangsung selama lima hari tersebut. Untuk menyemarakkan acara, pihak penyelenggara juga menggelar kompetisi Best Car, pemilihan Miss Motor Show, dimana setiap SPG akan dinilai kemampuannya dalam menjelaskan produk mereka dan terakhir Best Booth/Stand untuk kreativitas terbaik masing-masing merek dalam memamerkan produk unggulannya. (ers/www.tribun-medan.com)
Penulis: Eris Estrada
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
85375 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas