• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Manajer PLN Cabang Binjai Non-Muslim Antusias Ikuti Maulid Nabi

Rabu, 22 Februari 2012 21:05 WIB
Manajer PLN Cabang Binjai Non-Muslim  Antusias Ikuti Maulid Nabi
Laporan Wartawan Tribun Medan / Ibrahim Sanjaya Siregar

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI
– Sebagai bentuk solidaritas, Manajer PLN Cabang Binjai, Pintor Rumapea yang notabenanya beragama non-muslim tampak antusias mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad dari awal hingga selesai. Hal ini juga dapat dilihat saat mendengarkan tausiyah dari ustad Baharuddin Damanik dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Saya harap dengan maulid ini PLN dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan tema acara ini yaitu dengan peringatan Maulid Nabi Kita Tingkatkan Pelayanan Untuk Kepuasan Pelanggan,” ucap Pintor dalam sambutannya, Rabu (22/2).

Kemudian Pintor, berharap kepada ustad Baharuddin, memberikan ceramah yang mendorong petugas PLN agar melakukan pekerjaan dengan hati yang tulus, cakap, jujur penuh tanggungjawab. “Untuk menjadikan petugas atau karyaawan PLN yang cakap jujur dan bertanggungjawab memang tidak mudah. Selain  siraman rohani dari ustad, masih butuh siraman rohani dari berbagai pihak misalnya dari pendeta dan lain sebagainya,” jelas Pintor.

Sesuai dengan permintaan Pintor, Ustad Baharuddin Damanik dalam tausiyahnya menjelaskan betapa pentingnya petugas yang berprilaku jujur, cakap dan bertanggungjawab dengan mencontohkan prialaku Nabi Muhammad yang jujur. “ALLAH SWT juga memerintahkan agar berkerja dengan sebaik-baiknya. Untuk itu kerjakanlah sesuai dengan keahliannya masing-masing,” terang Baharuddin.

Walikota Binjai, yang diwakili oleh Staf Ahlinya Janu dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi sebenarnya mengajak umat muslim agar meningkatkan iman dan taqwa dengan meniru tingkahlaku Nabi Muhammad. “Dengan cara yang arif, sabar, bijaksana mari tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Janu.

Selain Tausiyah, di akhir acara ini juga diisi dengan santunan terhadap 50 orang anak yatim piatu Kota Binjai dan acara nasid barzanji. Adapun yang menghadiri acara ini adalah seluruh stakeholder PLN Cabang Binjai dan Kapolsek Binjai Utara, Widya. (ibr/tribun-medan.com)
 

Editor: Wiwi Deriana
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
86868 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas