• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Medan

Warga Kel Gaharu Protes Tidak Dapat Raskin

Selasa, 28 Februari 2012 23:16 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Warga miskin Lingkungan X, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur mengeluh karena tidal mendapatkan beras raskin lagi saat mendatangi kantor Lurah Gaharu, Selasa (28/02).

Kepada wartawan, beberapa warga mengatakan, Kepala Lingkungan X Sunarman menyatakan jatah untuk mereka sudah tidak ada lagi untuk tahun ini tanpa menjelaskan sebab musababnya.

"Nggak ada. Nggak ada lagi jatah kalian lagi, ini negara hukum yang dapat harus sesuai ketentuan," kata seorang warga yang biasa dipanggil abah menirukan ucapan Sunarman.

Warga mengungkapkan, kenyataan  tahun ini mereka tidak mendapat raskin sementara sebelumnya dapat adalah sebuah keanehan. Saat mengungkapkan hal tersebut, kata abah, sang kepling justru menghardik warga dengan meminta  bukti kalau mereka pernah dapat beras miskin.

"Kami sangat kecewa mengapa, Parulian selaku Camat yang juga PLt Lurah Gaharu justru tidak menindak bawahannya yang kian arogan,"ucap warga lainnya, Wangsit. Wangsit adalah salah satu warga yang pernah mengadukan kinerja Kepling X '2 Balai Kota.

Warga yang kecewa berharap Wali Kota Rahudman bisa segera merespon keluhan mereka. "Kami meminta agar Bapak Walikota Medan, Rahudman harahap agar sekiranya memperhatikan masalah ini. Apa perlu kami melakukan aksi unjukrasa ke Kantor Walikota Medan, kalau masalah ini belum tuntas juga?"ujar warga bernama Khaidir.

Camat Medan Timur Parulian sat dihubungi menyatakan pembagian raskin sudah sesuai prosedur dengan nama-nama penerimanya sesuai data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik.

"Ya sudah sesuai dengan data dari BPS yang nerima raskin. Nggak ada itu yang tidak terdaftar bisa dapat. Haram itu beras kalau dimakannya," tegas Parulian. (ton/tribun-medan.com)
Penulis: Liston Damanik
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87835 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas