• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Medan

Buku Dapat Tingkatkan Kreativitas Anak

Rabu, 21 Maret 2012 13:41 WIB
Buku Dapat Tingkatkan Kreativitas Anak - 1322304p.jpg
KOMPAS.com/Wardah Fajri
Establishment Sinar Dunia Book Factory di KidZania, mengenalkan anak usia sekolah dengan pekerjaan kreatif dan gambaran sederhana profesi book ilustrator.
TRIBUN-MEDAN.com, Orangtua punya banyak pilihan cara untuk menggali kreativitas anak. Kuncinya, orangtua perlu jeli dan tak henti menambah wawasan untuk memfasilitasi anak membangun karakter dirinya.

Kreatif merupakan karakter penting yang perlu dimiliki anak, dan bisa ditumbuhkan sejak dini melalui berbagai permainan.

Anda tentu punya banyak ide kreatif untuk membantu anak menjadi lebih kreatif. Kalau mulai kehabisan ide, merek buku tulis Sinar Dunia bekerja sama dengan "kotanya" anak-anak, KidZania memberikan inspirasi baru.

Satu lagi establishment berdiri di KidZania pada 2012. Kali ini giliran Sinar Dunia yang memberikan inspirasi permainan edukatif untuk anak. Misinya, mengembangkan kreativitas anak usia 4-16.

Establishment Sinar Dunia Book Factory di KidZania, mengenalkan anak usia sekolah dengan pekerjaan kreatif dan gambaran sederhana profesi book ilustrator.

Di area bermain seluas 21,46 meterpersegi, enam anak berkreasi dengan kertas, gambar, komputer, dan buku tulis selama 25 menit.

"Pertama-tama mereka mendesain cover buku, memilih gambar dan berkreasi menggunakan layar monitor sentuh. Lalu mereka mencetak desainnya, kemudian mengambil sembilan kertas untuk isi buku, dan menyatukan dengan cover buku. Setelah selesai buku bisa dibawa pulang, dan masing-masing anak mendapat gaji 10 KidZos atas hasil kerjanya merancang buku," jelas Maya Sundari, koordinator area 9 KidZania kepada Kompas Female di sela peluncuran establishment Sinar Dunia Book Factory KidZania, Pasific Place Mall, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Sambil menunggu giliran mencetak cover dan membuat buku, anak-anak diajak berkreasi dengan kertas origami. "Tujuannya lebih untuk mengasah kreativitas," tambah Maya.
 
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas