• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Medan

Shunda Plafon Buka Dailer di Setiap Kabupaten

Jumat, 23 Maret 2012 15:58 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan / Fahrizal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Perusahaan bahan baku konstruksi bangungan Shunda Plafon bakal membuka dailer di setiap Kabupaten di Sumatera Utara. Saat ini sudah beberapa agen di setiap kabupaten bersedia untuk memasarkan produk PVC buatan Shunda Plafon untuk melayani dailer pemasaran.

Hal ini diutarakan oleh Linda F Saputra Kepala Disributor Wilayah Sumut Shunda Plafon saat ditemui dikantornya Jalan Sisingamangaraja No 34 D Medan, Kamis (22/4).

Linda menjelaskan bahwa Shunda Plafon menyedia bahan bangunan berupa plafon dan dinding yang terbuat dari PVC. Ia mengatakan bahwa sejak membuka cabang distribusinya di 2011, Shunda Plafon saat ini sudah berkembang di Kabanjahe dan Nias. “Dalam waktu dekat ini kami akan membuka banyak dailer seperti di Siantar dan Tebing,” kata Linda.

Sementara itu target pembukaan dailernya akan rampung di tahun 2012. “Di tahun 2012 kami akan buka dailer di semua kabupaten di Sumut, paling tidak dua bulan sekali akan dibuka satu dailer,” tambahnya.

Pembukaan dailer Shunda Plafon menurut Linda karena kami ingin membuka lebih banyak jaringan pelayanan kepada masyarakat, sementara itu di Medan bakal ada 10 dailer pemasaran produk Shunda Plafon.

Linda mengatakan bahwa Shunda Plafon melalui PT Shun Da Sucai Indonesia merupakan perusaahaan nasional yang mencetak bahan dari PVC yang pertama di Indonesia.

Selama ini produk dari bahan PVC banyak diimpor dari luar negeri, namun kendalanya selama ini produk tersebut memiliki keterbatasan. “Jika ada banyak permintaan dari dalam negeri, jika produknya diimpor cukup terbatas karena terkadang pengiriman sering terlambat,” katanya.

Di samping itu, menurut penuturan Linda jika pasar yang mempergunakan produk Shunda Plafon tidak menutup kemungkinan bakal dibangun pabrik produksi bahan PVC untuk melayani permintaan di Sumatera Utara.

“Kita harapkan ada pabrik sendiri di Sumut, karena kalau ada pabrik sendiri pengiriman produk lebih gampang. Sehingga harga bisa lebih bersaing karena semua biaya apakah itu transportasi bisa ditekan,” paparnya.

Selama ini pabrik pembuatan produk Shunda Plafon ada di Tangerang. Linda menjelaskan bahwa produknya dibuat dari bahan PVC yang sangat ringan dan memiliki banyak keunggulan. “Keunggulan PVC Shunda Plafon diantaranya tahan air, anti rayap dan tidak merambat api (flame retardant). Produk kami merupakan jawaban atas kekurangan dari material plafon lainnya yang sudah ada saat ini,” katanya.

Di samping itu PVC buatan Shunda Plafon juga memiliki bahan yang lentur, ringan dan sistem aplikasi knock down membuat produknya mudah dibongkar pasang dan dapat didesign sesuai dengan keinginan sehingga membuat ruangan lebih bersih, modern, stylish, indah dan mewah.

Namun yang menarik bagi konsumen yang memesan produk Shunda Plafon bisa mendapat jasa design ruangan gratis dari pihak distributor. “Jasa konsultasi ini tidak dipungut biaya, jadi kami berikan secara cuma-cuma,” kata Linda sambil menunjukkan layout design yang sudah ada. (riz/tribun-medan.com)
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
91550 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas