• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Medan

Raihan Bakery and Cake Shop Medan Terapkan Variasi Menu

Rabu, 28 Maret 2012 14:15 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan / Irfan Azmi Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Haryono, pemilik Raihan Bakery and Cake Shop Medan, mengatakan dari ratusan janis roti bolu dan kue yang ia jual, pihaknya menerapkan sistem variasi menu. Artinya setiap minggu akan dibaca kegemaran konsumen membeli makanan jenis apa sehingga produksinya ditingkatkan. Sementara makanan yang kurang digemari dihentikan preoduksinya untuk menghindari retur.

Ia menyebut, cake pisang, roti dorayaki, brownies kukus, spong pandan, muffin pisang keju, bolu tiga rasa, bolu gulung kopi dan strawberry, serta bika ambon adalah jenis makanan yang sangat digemari konsumen. Dengan harga termurah Rp 1500 hinngga Rp 30 ribu, per hari setiap toko yang ia kelola mampu menjual sebanyak 400 potong produk berbagai varian.

"Saat ini karyawan saya ada sebanyak 40 orang yang mendominasi adalah pekerja pabrik. Saya menerapkan fresh dari kue buatan saya sehingga setiap toko terdapat pekerja pabrik di sana. Artinya tidak ada lokasi khusus pembuatan produk dan nanti menyuplai kebutuhan toko. Hal itu untuk menjaga rasa, bentuk dan kepercayaan konsumen akan produk yang saya buat," ungkapnya di Medan, Rabu (28/3).

Menyasar konsumen utama kalangan medium hight, Haryono menambahkan kesuksesan usahanya tidak lain akibat dirinya berani tampil beda dengan toko-toko roti lain yang ada di Medan. Banyak katanya toko roti yang memajang produk roti yang sebenarnya lewat dari 3-4 hari. Dengan demikian ia menyebutkan rasa dan kelenturan produk jelas berbeda dibanding produk yang diproduksi hari itu juga. (Irf/tribun-medan.com)
Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas