• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

SMKN 2 Binjai Terima Piala Lomba Paskibra

Senin, 9 April 2012 23:02 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan / Ibrahim Sanjaya Siregar

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI
– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Binjai menerima Tropy juara 1 lomba Paskibra piala Pangdam I/BB dari Dandim 0203/Langkat, Yusak Prastia Girsang dan uang tunai sebesar Rp 4juta sebagai uang pembinaan. Penyeragan ini berlangsung di halaman SMK N 2 Binjai, Senin (9/4) Pukul 10.00 Wib, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Dwi Anang Wibowo.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Kota Binjai, Dwi Anang Wibowo mengatakan dengan keberhasilan SMK N 2 Binjai tersebut diharap menjadi inspirasi maupun motivasi bagi para pelajar se-Kota Binjai agar terus melakukan kegiatan – kegiatan positif untuk membangun bangsa dan Negara. “Teruslah berkarya, diharapkan menjadi modal untuk berbuat hal – hal yang membanggakan orangtua, sekolah, dan daerah,” ucap Dwi Anang Wibowo yang akrab dipanggil Anang.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMK N 2 Binjai, Amri Chairil Anwar mengatkan dengan diraihnya Piala Juara 1 Umum Lomba Paskibra Pangdam I/BB para anggota paskibra itu tetap mempertahankan gelar tersebut di perlombaan berikutnya. “Ditahun depan diharapkan terus meraih juara 1, untuk itu perlu kegigihan para peserta Paskibra dan kerjasama yang terkait,” pinta Amri.

Kemudian, Amri mengatakan diharapkan kepada Sekolah – Sekolah yang ada diseluruh Kota Binjai agar menghidupkan kembali Satuan Paskibranya agar para anak didik sekolah tersebut mempunyai kegiatan yang membanggakan sekolah maupun daerah.

“Para pelajar sebenarnya membutuhkan kegiatan yang mengembangkan minat bakatnya, jadi hidupkan kegiatan anak didik kita. Perlu diketahui kawan – kawan tiga tahun yang lalu sebenarnya kegiatan Paskibra di Binjai Vakum total, jadi kami dua tahun yang lalu menghidupkan kembali kegiatan ini, dan berhasil menularkan kegiatan ini ke sekolah yang lain kembali hidup kegiatan Paskibranya,” ujar Amri.

Selain itu, Amri menilai keuntungan lain mengikuti kegiatan Paskibra bagi anak didik yaitu meningkatnya tingkat disiplin para anggota peserta Paskibra. “Coba bayangkan, saya lihat anak didik yang ikut paskibra itu dijalan mengendarai Sepeda Motor, selalu berhenti pada lampu merah dan tidak ugal – ugalan lagi dijalan, artinya jiwa besar anak didik itu tumbuh,” terang Amir. (ibr/tribun-medan.com)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93945 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas