A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Universitas Darma Agung Adalah Perguruan Tinggi Nasional - Tribun Medan
Senin, 24 November 2014
Tribun Medan

Universitas Darma Agung Adalah Perguruan Tinggi Nasional

Selasa, 10 April 2012 11:43 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan/ Raden Armand Firdaus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Rektor Universitas Darma Agung (UDA), Binsar Panjaitan menegaskan bahwa UDA adalah perguruan tinggi nasional yang tidak membedakan agama, ras dan unsur sara lainnya. Sebab dengan menyatukan dan mengkomunikasikan banyak ragam akan menambah pengetahuan dan mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Menurutnya keberadaan UDA tidaklah sama dengan perguruan tinggi yang membatasi diri terhadap golongan dan agama tertentu. Meskipun pada kenyataannya tetap menerima mahasiswa yang berbeda keyakinan untuk menuntut ilmu disana.

"Bagaimanapun di UDA semua golongan dibukakan pintu selebar-lebarnya untuk mencari ilmu, baik dia golongan bawah dan atas. Begitu juga agama, mau dia Islam, Kristen, Budha dan lainya,"jelas Binsar ketika membuka acara Maulid Nabi Muhammad SAW di UDA, Selasa (10/4/2012).

Dalam kegiatan itu, Binsar juga melantik kepengurusan mahasiswa Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Periode 2012-2013 yang melibatkan seluruh mahasiswa muslim dari fakultas-fakultas dibawah naungan UDA. Melalui wadah tersebut, Ia mengharapkan jalinan komunikasi baik dan silaturahmi terus bisa dijaga. Tidak hanya dikalangan mahasiswa muslim saja, namun seluruh mahasiswa secara umum.

Selain itu, kepada mahasiswa yang telah dilantik kiranya bisa mempromosikan UDA dimasyarakat guna menyampaikan satu pemikiran baru yang mesti ditegaskan, yakni UDA merupakan perguruan tinggi nasional. Serta selalu melibatkan pihak rektorat sebagai partner dalam seluruh kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Feni Artika Siregar merasa tersanjung atas pengangkatan pengurus PHBI UDA. Pasalnya, acara ini adalah kali pertama dilakukan dilingkungan UDA.

Pantauan www.tribun-medan.com, puluhan mahasiswa turut hadir dan mendengarkan tausiah yang dibawakan oleh Ust Syahrul Efendi Siregar. Suasana semakin meriah ketika Tarian Saman dipertunjukkan dihadapan mahasiswa. (rdn/tribun-medan.com)
Penulis: Raden Armand Firdaus
Editor: Wiwi Deriana
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas