TribunMedan/

Hari Kartini

Beginilah Cara Pasukan Brimob Rayakan Hari Kartini

Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Kartini. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, puluhan pasukan Brigade Mobil (Brimob)

Beginilah Cara Pasukan Brimob Rayakan Hari Kartini - 1225561620X310.jpg
KOMPAS.com/ABDUL HAQ
Salah seorang Anggota Brimob di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sedang asyik memasak dalam rangka Hari Kartini, Sabtu, (21/4/2012).
Beginilah Cara Pasukan Brimob Rayakan Hari Kartini - 1226576620X310.jpg
KOMPAS.com/ABDUL HAQ
Beginilah Cara Pasukan Brimob Rayakan Hari Kartini - 1230416620X310.jpg
KOMPAS.com/ABDUL HAQ
Beginilah Cara Pasukan Brimob Rayakan Hari Kartini - 1232158620X310.jpg
KOMPAS.com/ABDUL HAQ
TRIBUN-MEDAN.com, BONE - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Kartini. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, puluhan pasukan Brigade Mobil (Brimob) menggelar perlombaan masak massal, Sabtu (21/4/2012). Hasil masakannya dipersembahkan kepada isteri mereka.

Acara yang digelar Pasukan Brimob dari Detasemen C Pelopor ini disaksikan puluhan warga yang sengaja datang menyaksikan aksi para pasukan yang dikenal sangar dalam menjaga keamanan negara ini. Para penonton bersorak sorai dan tertawa menyaksikan aneka polah anggota Brimob yang berkutat dengan aneka peralatan memasak dengan pakaian seragam lengkap.

"Lucu, biasanyakan dia jaga mahasiswa yang demo, tapi sekarang jadi tukang masak seperti ibu-ibu," ujar Anti yang datang membawa anaknya.

Dengan seragam lengkap, para pasukan ini dengan tekun memasak dan berusaha membuat masakan yang lezat dan spesial. "Kalau saya bikin nasi goreng ala kampung saya sendiri. Ada telur, bumbunya digoreng semua," ujar Ipda Kelvin, peserta lomba yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Masakan para Brimob ini beragam mulai dari nasi goreng hingga roti bakar. Rasanya tidak buruk-buruk amat. "Rasanya enak, tapi sayang kurang garam sedikit," ujar Indah salah seorang isteri Brimob sambil tertawa.

Sejatinya, aksi para Brimob ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini bagi Ibu Bhayangkari setempat sekaligus memperlihatkan bahwa selain tangguh di medan perang, pasukan Brimob juga mampu melakukan pekerjaan rumah tangga

"Kami hanya mem-backup kegiatan Ibu Bhayangkari dalam memperingati Hari Kartini sekaligus kita bisa liat bahwa Brimob juga penyayang," ujar AKP Bactiar, Wakil Kepala Detasemen (Wakaden) C Pelopor. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help