• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Warga Aceh Pemilik 2,5 Kg Sabu Ditangkap

Minggu, 20 Mei 2012 19:23 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan / Feriansyah Nasution


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Tim Khusus (Timsus) Narkoba Polda Sumut dibawah Pimpinan Kompol Arke Furman Ambat membekuk seorang warga Aceh yang diyakini sebagai bandar narkoba di Kota Medan. Tim gabungan dari berbagai satuan di kepolisian ini mengamankan sabu seberat 2,5 Kg setara Rp 2 Miliar dari tangan tersangka bernama Asmawi.

Penangkapan tersangka dan pengamanan barang bukti dibenarkan Kompol AF Ambat saat dikonfirmasi Tribun via selulernya. Namun, Ambat enggan menjelaskan lebih detail penangkapan tersebut.

"Besok mungkin ada pers conference," ujarnya, sembari menyebut Timsus sudah ada sejak Oktober 2011.

Demikian pula Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Andjar Dewanto membenarkan adanya penangkapan bandar narkoba.

"Iya benar, besok datanya semua ya, karena sekalian mau dipaparkan," ujar Kombes Andjar dikonfirmasi via selulernya, Minggu (20/5/2012).

Ditegaskan apakah yang tertangkap merupakan bandar besar, Andjar mengamininya. "Ya gitu deh," jawabnya. Andjar juga mengatakan, dirinya akan menjelaskan terkait pembentukan Timsus Narkoba Polda Sumut. 

"Iya besoklah sekalian kita jelasin. Sekalian ngambil gambarnya. Saya lagi mengembangkan kasus ini," ujarnya.

Sementara, Karo Ops Kombes Iwan Harry Sugiarto sedikit lebih banyak menjelaskan terkait pembentukan timsus serta penangkapan tersangka dengan barang bukti sabu seberat 2,5 Kg tersebut.

"Memang benar. Tersangkanya Asmawi, warga Aceh, ditangkap di kawasan Pondok Kelapa, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (18/5/2012) malam," jelas Iwan via selulernya, Minggu tadi.

Menurutnya Timsus yang melakukan penangkapan tersangka Asmawi, dibentuk dari gabungan berbagai satuan di kepolisian. Dengan harapan dapat membantu reserse narkoba dalam memaksimalkan kinerja dan tugasnya. "Timsus ini juga termasuk didalamnya anggota dari Dit Reserse  Narkoba," terangnya.

Dikatakan Iwan, pengakuan sementara dari tersangka hanya sebagai kurir. Namun, lanjut Iwan petugas tidak percaya begitu saja. "Tapi kan sangat tidak mungkin hanya kurir dipercaya membawa sabu sebanyak 2,5 Kg," katanya.

Iwan menyebut tersangka sudah diserahkan ke Penyidik Dit Narkoba Polda Sumut untuk diperiksa lebihlanjut dan dilakukan pengembangan.

Ditanya, apakah Asmawi memang sudah menjadi target Polda Sumut, Iwan menjawab diplomatis.

"Yang menjadi target itu barangnya (sabu) lah, orangnya bukan target, ya. Karena kalau orang yang jadi target sementara barangnya nggak dapat, bagaimana?," jawabnya.

(fer/tribun-medan.com)
Penulis: Feriansyah
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
99381 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas