Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Medan

Pemkab Ketapang Diminta Selesaikan Kasus Transmigran NTT

Rabu, 13 Juni 2012 19:32 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, PONTIANAK - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Barat meminta Pemerintah Kabupaten Ketapang menindaklanjuti keluhan para transmigran asal Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 12 transmigran asal NTT telantar di Ketapang karena tidak mendapatkan lahan kelola berupa kebun kelapa sawit, padahal sudah ditempatkan sejak 14 tahun lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar Jakuri Suni mengatakan, para transmigran itu sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Ketapang setelah masa pemberian jatah hidup selesai. Para transmigran mendapatkan jatah hidup dari pemerintah selama setahun awal penempatan mereka.

"Sebaiknya para transmigran menyampaikan keluhan mereka kepada Pemkab Ketapang. Namun, kami akan tetap membantu mencari jalan keluar kalau persoalan tidak selesai di tingkat kabupaten," kata Jakuri, Rabu (13/6/2012), di Pontianak.

Ke-12 transmigran asal NTT ITU menempati Satuan Permukiman VIII Desa Silimatan Jaya, Kecamatan Kendawangan. Mereka tidak mendapat lahan budidaya berupa kebun kelapa sawit. Transmigran lain mendapat lahan kelola berupa kebun kelapa sawit. (*)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas