• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Medan

Kecelakaan Maut di Kediri Akibat Sopir Lelah

Jumat, 6 Juli 2012 14:10 WIB
Kecelakaan Maut di Kediri Akibat Sopir Lelah - 0803317620X310.jpg
Kompas.com/M.Agus Fauzul
Hakim Petugas berupaya mengeluarkan beberapa penumpang mobil Innova yang tertimpa truk kontainer di Simpang Empat, Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, Jum'at (6/7/2012).
TRIBUN-MEDAN.com, KEDIRI - Kecelakaan tragis yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus di Simpang Empat Semampir, Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/7/2012) dini hari, yang menyebabkan lima nyawa melayang, diduga karena sopir kelelahan.

Kepala Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan, dugaan awal penyebab kejadian itu adalah sopir Innova yang diduga kurang waspada akibat capek setelah perjalanan jauh dari Bali hendak menuju Jakarta.

"Dari keterangan saksi, dalam hal ini dari korban Innova, mereka habis perjalanan dari Bali nonstop hingga sampai di Kota Kediri melalui Batu. Sebelum perempatan (TKP) mereka sempat berhenti di pom bensin untuk isi bensin," kata Ratno Kuncoro.

Dalam kecelakaan ini, tiga orang selamat dan lima tewas. Korban selamat adalah Imam syafii (40), sopir truk kontainer warga Waru; Hadi Biantoro (39), sopir Panther warga Kelurahan Banaran, Kota Kediri; serta Jenda Ingan Mahuli Ketaren, penumpang Innova, warga Petak, Aceh Selatan.

Sementara para korban tewas adalah lima penumpang mobil Innova yang terjebak di dalam kendaraan. Jenazahnya saat ini masih disimpan di rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk keperluan otopsi.

"Kita terima korban dalam keadaan meninggal. Saat ini sedang berlangsung proses identifikasi," kata Emi Pujiharti, Bagian Humas Rumah Sakit Bhayangkara saat dikonfirmasi wartawan.

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 dini hari. Bermula saat mobil Innova silver dengan nomor polisi BK 1192 KI melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di Simpang Empat Semampir dalam waktu bersamaan muncul truk kontainer muatan tepung dengan nopol L 8767 UR datang dari arah utara ke selatan.

Karena jarak yang begitu dekat, kedua kendaraan bersenggolan dan membuat truk kontainer oleng kekanan dan menabrak mobil Panther warna merah dengan nopol AD 8437 JB yang datang dari arah selatan ke utara. Truk kontainer kemudian terguling ke kiri dan menimpa mobil Innova. Sementara kondisi mobil Panther mengalami ringsek di bagian depan kendaraan.

Simpang empat Semampir merupakan jalur provinsi untuk menuju Nganjuk, Surabaya dan Tulungagung. Di tempat tersebut terdapat lampu pengatur lalulintas, namun saat kejadian hanya menyala kuning, karena dini hari. (*)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas