Jumat, 6 Maret 2015

Unika St Thomas Menuju Kampus Kelas Dunia

Selasa, 14 Agustus 2012 19:10 WIB

Unika St Thomas Menuju Kampus Kelas Dunia - 00-Unika.JPG
TERIMA ULOS - Dewan Penyantun Universitas Katolik St Thomas, Dr Cosmas Batubara menerima ulos saat menjadi pemateri dalam seminar yang digelar Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Selasa (14/8). Unika menggelar seminar untuk memperkuat rencana menuju universitas kelas dunia.


Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Saat ini, globalisasi merambah ke segala sektor yang ada di dunia, termasuk pendidikan. Menghadapi tantangan Globalisasi sektor Pendidikan ini, Pendidikan di  Indonesia jika ingin bersaing dengan perguruan tinggi luar negeri maka perlu mempersiapkan dan memotivasi seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Tanah Air agar naik peringkat menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia atau World Class University (WCU).


Universitas-universitas yang ada di Indonesia harus siap bersaing dengan universitas-universitas dari berbagai negara. Walaupun untuk mewujudkan atau membangun universitas kelas dunia diperlukan kerja ekstra keras dan waktu yang lama, Tapi walaupun demikian harus dimulai.

Menjawab tantangan Globalisasi ini, Salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara yaitu  Universitas Katolik st Thomas Sumatera Utara bertekad menjadi universitas yg terkemuka & bermartabat dalam rangka menuju world class university.


Guna mempersiapkan diri menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia, Universitas Katolik St Thomas Sumatera Utara mengadakan seminar sehari Menuju World Class University (WCU) selasa, (14/8) di Convention Hall Bina Media.


Materi seminar sendiri dibawakan oleh Dewan Penyantun Universitas Katolik yaitu, st Thomas Sumatera Utara Dr.Cosmas Batubara (Mantan Menteri Perumahaan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja), Prof.Dr.Sihol Situngkir.SE,MBA (Staff Ahli Kementerian Sekretaris Negara) dan Dr.Salman Habeahaan (Dosen dan Pengawas Pendidikan Agama Katolik Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta).


“Tujuan seminar ini adalah untuk mengevaluasi diri, dimana di Universitas Katolik Thomas Sumatera Utara sendiri diharapkan dengan adanya seminar ini pegawai ,dosen dan segala staf-staf yang ada di UNIKA bisa ngevaluasi diri menjadi lebih baik lagi.” Ujar Dr Zakarias MP selaku ketua panitia pada seminar tersebut.

Halaman12
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas