A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Unika St Thomas Menuju Kampus Kelas Dunia - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Medan

Unika St Thomas Menuju Kampus Kelas Dunia

Selasa, 14 Agustus 2012 19:10 WIB
Unika St Thomas Menuju Kampus Kelas Dunia - 00-Unika.JPG
TERIMA ULOS - Dewan Penyantun Universitas Katolik St Thomas, Dr Cosmas Batubara menerima ulos saat menjadi pemateri dalam seminar yang digelar Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Selasa (14/8). Unika menggelar seminar untuk memperkuat rencana menuju universitas kelas dunia.
- Gelar Seminar Hadirkan Cosmas Batubara


Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Saat ini, globalisasi merambah ke segala sektor yang ada di dunia, termasuk pendidikan. Menghadapi tantangan Globalisasi sektor Pendidikan ini, Pendidikan di  Indonesia jika ingin bersaing dengan perguruan tinggi luar negeri maka perlu mempersiapkan dan memotivasi seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Tanah Air agar naik peringkat menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia atau World Class University (WCU).


Universitas-universitas yang ada di Indonesia harus siap bersaing dengan universitas-universitas dari berbagai negara. Walaupun untuk mewujudkan atau membangun universitas kelas dunia diperlukan kerja ekstra keras dan waktu yang lama, Tapi walaupun demikian harus dimulai.

Menjawab tantangan Globalisasi ini, Salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara yaitu  Universitas Katolik st Thomas Sumatera Utara bertekad menjadi universitas yg terkemuka & bermartabat dalam rangka menuju world class university.


Guna mempersiapkan diri menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia, Universitas Katolik St Thomas Sumatera Utara mengadakan seminar sehari Menuju World Class University (WCU) selasa, (14/8) di Convention Hall Bina Media.


Materi seminar sendiri dibawakan oleh Dewan Penyantun Universitas Katolik yaitu, st Thomas Sumatera Utara Dr.Cosmas Batubara (Mantan Menteri Perumahaan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja), Prof.Dr.Sihol Situngkir.SE,MBA (Staff Ahli Kementerian Sekretaris Negara) dan Dr.Salman Habeahaan (Dosen dan Pengawas Pendidikan Agama Katolik Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta).


“Tujuan seminar ini adalah untuk mengevaluasi diri, dimana di Universitas Katolik Thomas Sumatera Utara sendiri diharapkan dengan adanya seminar ini pegawai ,dosen dan segala staf-staf yang ada di UNIKA bisa ngevaluasi diri menjadi lebih baik lagi.” Ujar Dr Zakarias MP selaku ketua panitia pada seminar tersebut.


Ia juga mengatakan, tema seminar ini sendiri dipilih sesuai dengan posisi Unika yang sebenarnya telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, namun kita berharap semoga dengan adanya seminar World Class University ini  Sumber Daya Manusia yang dimiliki Unika dapat semakin baik dan semakin bisa bersaing dengan Universitas yang ada di Dunia.


Rektor Universitas Katolik yaitu, st Thomas P.Dr.Hieronymus Simorangkir, Ps, mengatakan Universitas Katolik yaitu, st Thomas berkomitmen dan bersungguh-sungguh mau memperbaiki mutu dan kualitas Universitas Katolik yaitu, st Thomas Medan. “harga mati. Semua akan kami benahi mulai dari kepemimpinan, kemahasiswaan, akademik, keuangan, dan lainnya. Optimis karena Dewan pembantu mau memandu kami,” Tuturnya.


 Staff Ahli Kementerian Sekretaris Negara, Prof.Dr.Sihol Situngkir.SE,MBA mengatakan universitas berkelas dunia adalah embrio bagi universitas di sumatera utara. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa universitas lain di sumatera utara dapat mempelajari tentang konsep model universitas tingkat dunia atau World Class University, agar kita bisa mempertontonkan mutu sumber daya manusia sumatera utara agar di akui di pasar tenaga kerja tingkat nasional maupun tingkat internasional.


”kesejahteraan anak-anak bangsa di Sumatera Utara bisa semakin baik dan karirnya semakin baik . Memang sediki sulit tetapi di perlukan management baru supaya bisa menggerakan SDM menuju cita-cita yang sifatnya mengglobal, Untuk para rektor dan pengurus yayasan diharapkan memperbaikin masalah-masalah internal yang ada di universitasnya masing-masing agar kita dapat mampu bersaing dan mampu menuju universitas atau Perguruan Tinggi Berkelas Dunia.” tambahnya.

(cr3/tribun-medan.com)
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas