Menyambut Lebaran Polresta Medan buat Call Center


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Polresta Medan menyiapkan layanan SMS Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan lalu lintas sejak bulan Ramadhan hingga musim lebaran.

“Saat ini kita sudah ada call center untuk menampung informasi dari masyarakat, dan call center ini sampai musim lebaran. laporan akan kita tindak lanjuti,” jelas Kabag Ops Polresta Medan Kompol Sudung F Napitu, Rabu (15/8).

Dijelaskan Sudung, bila ada warga masyarakat yang melihat, mengetahui ataupun menjadi korban tindak kejahatan segera SMS dengan cara ketik: Lapor#(isi informasi) kirim SMS ke 3967.

Menurut Sudung, SMS yang dikirim warga masyarakat harus sesuai fakta dilapangan dan bukan SMS bohong. “Kita berharap warga yang menjadi korban atau yang melihat tindak kejahatan segera menghubungi SMS tersebut agar pihaknya bisa sesegera mungkin menurunkan anggota ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Begitu juga dengan lalu lintas. “Kalau ada terjadi kamacatan atau yang lainnya seperti kecelakaan dan belum ada pihak kepolisian segera SMS ke 3967 agar pihak kepolisian segera ke lokasi dengan cepat,” katanya.

Ini semua dilakukan Polresta Medan untuk memberikan layanan kepada masyarakat selama Ramadhan sampai musim lebaran agar merasa nyaman selama dalam perjalanan dan tidak terjebak macat.

Kasat Lantas Kompol Risya Mustario meminta kepada warga masyarakat atau pengendara yang terjebak macat agar segera menghubungi cal center Sat Lantas 061-4550525. “Tim pengurai macat segera datang ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi yang macat,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, masyarakat yang mengalami kecelakaan atau menjadi korban kecelakaan atau melihat kejadian tabrakan dan membutuhkan ambulans selama menjelang Idul Fitri, silahkan SMS ke layanan pengaduan kecelakaan lalau lintas (laka lantas) 0811651991.


(ari/tirbun-medan.com)