• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Medan

Penginapan di Pulau Derawan Laris

Kamis, 16 Agustus 2012 20:33 WIB
Penginapan di Pulau Derawan Laris - penginapan.jpg
KOMPAS/LUKAS ADI PRASETYA
Perairan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menjadi tempat berenang dan penyelaman bagi wisatawan, Kamis (5/7/2012). Pemerintah Provinsi Kaltim memperjuangkan Sail Derawan 2013 untuk mempromosikan kekayaan bawah laut Derawan.
TRIBUN-MEDAN.com, BERAU - Penginapan dan cottage di obyek wisata Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, laris manis saat libur Lebaran kali ini. Tingkat keterisian kamar pun mencapai 100 persen.

Hasanul Arif, Manajer Beach Cafe and Cottage Derawan, mengatakan, tingkat keterisian kamar 100 persen sejak H-2 sampai H+5. Terdapat 24 kamar di cottage tersebut. Mereka pelanggan kami yang sudah memesan kamar sejak Januari dan Februari lalu, ujar Arif, Kamis (16/8/2012) malam.

Meski demikian bukan berarti tak ada lagi tempat bagi wisatawan. Sebab, di Pulau Derawan terdapat tiga cottage dan 108 penginapan di rumah warga (homestay).

Paket wisata di Kepulauan Derawan, memang menggoda wisatawan, terutama wisatawan asing. Kepulauan Derawan di Kabupaten Berau, ini terdiri atas pulau utama yakni Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua. Semua menyimpan pesona kekayaan bawah laut yang menakjubkan.

Di perairan Derawan, wisatawan bisa berenang dan snorkeling sembari melihat terumbu karang yang indah, dengan ikan-ikan berwarna-warni. Jika beruntung, wisatawan berpapasan dengan penyu berukuran besar berumur puluhan tahun.

Di Derawan pula, penyu-penyu hijau sering naik ke pasir pantai untuk bertelur terutama saat musim bertelur pada Juli-September. Sangalaki adalah pulau tempat konservasi penyu. Wisatawan juga bisa berenang dan snorkeling menemani ubur-ubur tanpa sengat di Danau Kakaban. (*)
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
108123 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas