• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Medan Diresmikan

Selasa, 4 September 2012 22:24 WIB


Laporan Wartawan Tribun Medan / Fahrizal Fahmi Daulay


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Sebagai sumber pembangunan Universitas Terbuka (UT) memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia, meningat Universitas Terbuka memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh warga negara Indonesia dalam memperoleh kesempatan belajar di Perguruan Tinggi.

“Sebagai Perguruan Tinggi jarak jauh, jangkauan layanan UT tidak diragukan lagi,” ujar Gatot Pujonugroho, Plt. Gubernur Sumatera Utara melalui Chandra Silalahi M.Si selaku Sekretaris Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Pemprov Sumut dalam pembukaan gedung kantor baru Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) di Jalan Bromo, Medan, Selasa (4/9).

Peresmian gedung Baru Universitas Terbuka ini dilakukan secara nasional, serentak di enam kota lainnya yakni di Menado, Gorontalo, Majene, Jayapura, Padang dan Kendari melalui video confrence.

Menurut Kepala UPBJJ-UT Medan Dr Asnah Said, M.Pd, Universitas Terbuka telah membuka akses ke pendidikan tinggi bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkendala ruang dan waktu. “Apalagi dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, maka jalur komunikasi antar peserta didik dan pendidik semakin diperluas,” katanya.

Universita Terbuka adalah perguruan tinggi ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada 1984, namun selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan perkembangan lingkungan strategis yang mampu menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas.


Namun demikian menurut Asnah, UT didirikan tidak terlepas dari tujuannya yakni memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara Indonesia dan warga negara asing di mana pun tempat tinggalnya untuk memperoleh pendidikan tinggi, memberikan layanan pendidikan tinggi karena beragam hal tidak dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tatap muka.

(riz/tribun-medan.com)
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
112451 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas