Telah Hasilkan Sejumlah Buku

Bhikkhu Khemanando, terlahir sebagai anak tunggal di Jepara pada tahun 1978. Menjadi bhikkhu pada tanggal 21 Oktober 2002 di

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bhikkhu Khemanando, terlahir sebagai anak tunggal di Jepara pada tahun 1978. Menjadi bhikkhu pada tanggal 21 Oktober 2002 di Wat Thungpho-Buriram-Thailand, diupasampada oleh Y.M Bhante Avuddhapa├▒├▒o Mahathera (Choukun Phraprasatsarakhun).

Selama 5,5 tahun dia tinggal diThailand, dan telah menyelesaikan pendidikan Bachelor of Art dalam bidang Bahasa Inggris dan Dhamma (Nakdham III (EK)/Dhammavibhangga III) di Mahamakut Buddhist University Thailand. Bhikkhu Khemanando juga pernah belajar tentang Cosmology Buddhist di Dhammakaya Open University (California University) selama 1 tahun.

Bhikkhu Khemanando pernah menjabat sebagai asisten Dosen Di Mahamakut Buddhist University selama hampir 2 tahun. Setelah diwisuda tahun 2009, beliau kembali ke Indonesia dan atas rekomendasi dari Y.M Bhante Jinadhammo Mahathera menjadi Kepala Vihara Sakyamuni Buddha - Indonesia Theravada Buddhist Centre (ITBC)  Komplek Cemara Asri.

Beliau juga sebagai Editor Indonesia Tipitaka Centre (ITC), sebagai penceramah di Radio, TV, Vihara dan cetiya-cetiya. Bhikkhu Khemanando telah menghasilkan sejumlah buku, buku pertama beliau berjudul PROBLEM, dan buku kedua "FENOMENA BUDDHA DHAMMA"serta buku ketiga "Terapi Hati menurut Buddha Dharma". Buku keempat segera diluncurkan "Happiness Through Buddha Dharma."

(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved