Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Medan

Di Medan Operasi Hidung Mancung Lebih Diminati

Rabu, 7 November 2012 19:05 WIB

Di Medan Operasi Hidung Mancung Lebih Diminati - hidung_mancung.jpg
net
ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - dr Eddy Sutrisno SpBB mengatakan pasien yang paling banyak dia tangani dalam operasi kecantikan adalah operasi hidung mancung. Hal itu dikarenakan orang Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Kota Medan ingin mempunyai hidung mancung biar terlihat lebih menawan. "Kebanyakan pasien kita wanita yang ingin memiliki hidung mancung. Karena kalau hidung mancung identik dengan cantik," katanya, Rabu (7/11).

Ia mengatakan dalam operasi kecantikan pemancungan hidung ini biasanya dikenakan biaya sekitar Rp 6-7 Juta. Pasien, katanya setelah operasi bisa langsung pulang dan beraktivitas seperti biasanya. "Hanya diperlukan rawat jalan usai operasi ini dilakukan. Biasanya ada sedikit bengkak di hidung usai operasi," ujarnya.

Eddy menyatakan selain pemancungan hidung, operasi kecantikan yang acapkali ia tangani adalah kelopak mata. Ini kata Eddy, biasanya pasien berasal dari wanita thionghoa yang rata-rata tidak memiliki kelopak mata. "Mereka melakukan operasi ini biar matanya terlihat cantik dan menawan," katanya. Ditanya mengenai biaya, Eddy menyatakan sekali operasi kelopak mata dibutuhkan biaya sebesar Rp4-5 Juta. "Dan setelah operasi pasien bisa langsung pulang dan tetap harus rawat jalan, sama seperti operasi hidung mancung," katanya.

Selain operasi kecantikan pemancungan hidung dan kelopak mata, operasi pembesaran payudara juga menjadi pilihan bagi wanita Kota Medan. Hal itu dikarenakan, aku Eddy banyak wanita-wanita yang kurang puas dengan bentuk dan besar payudaranya. "Makanya mereka melakukan operasi payudara. Ingin seperti punya Jupe. Kalau besar kan terlihat seksi," ujar Eddy seraya tertawa.

Dikatakannya, biasanya dirinya melakukan pembesaran payudara sesuai dengan bentuk tubuh pasien. "Kalau pasiennya langsing, biasanya payudaranya dibesarkan menjadi ukuran 34 C, namun kalau pasiennya gemuk, kemungkinan bisa dibesarkan menjadi 40 C sesuai dengan bentuk lingkaran dada pasien," terangnya.

Sekali operasi pembesaran payudara ini, kata Eddy, pasien dikenakan biaya sebesar Rp15-20 Juta. Pembesaran ini termasuk kedalam operasi khusus. Artinya pasien dibius secara keseluruhan. "Masa pemulihan setelah operasi biasanya memerlukan waktu satu atau dua hari. Setelah itu sudah bisa pulang," ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas