TribunMedan/
Home »

Sumut

Usai Banjir Sergai, Jaringan Telkomsel Diklaim Tetap Aman

Telkomsel pastikan jaringan telekomunikasi miliknya di Kabupaten

Laporan Wartawan Tribun Medan : Eris Estrada

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Telkomsel pastikan jaringan telekomunikasi miliknya di Kabupaten Serdangbedagai masih terlayani dengan baik pasca banjir kemarin. Terdapat lebih dari 147 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel yang tersebar pada 80 (delapan puluh) site yang berada disekitar lokasi Kabupaten Serdang Bedagai. Jumlah ini merupakan bagian total lebih dari 5300 BTS di Regional Sumbagut ( Sumut dan NAD)  yang kini melayani lebih dari 13 juta pelanggan.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai merendam beberapa kecamatan, antara lain Sei Rampah, Dolok Masihul, Sei Bamban, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu dan perbaungan. Air banjir di Serdang Bedagai sempat meninggi hingga 1,5 meter.

‚ÄúSecara keseluruhan, jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka," kata Head Of Telkomsel Area Sumatera, Gilang Prasetya. 

Salah satu site Telkomsel di Sei Rampah saat ini memang terendam air. Namun site yang menampung lebih dari 30 BTS ini tetap berfungsi normal, bahkan site ini juga dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan untuk menjadi sumber catuan daya listrik cadangan jika pemadaman tidak berlangsung lama, selanjutnya site ini akan menggunakan catuan daya listrik menggunakan Genset jika pemadaman terjadi lebih dari 4 jam. (Ers/www.tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help