Cinema Club Pilih Danau Toba Untuk Lokasi Syuting

Sempat terhenti selama satu bulan dari jadwal awal proses shooting, a

Cinema Club Pilih Danau Toba Untuk Lokasi Syuting - sinema.JPG
ist
Proses syuting 'Mutiara Dari Toba'
Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sempat terhenti selama satu bulan dari jadwal awal proses shooting, akhirnya seluruh crew beserta talent film 'Mutiara Dari Toba' berangkat menuju Danau Toba untuk tahap pengambilan gambar, Senin (22/10) pagi.

Film bergenre fiksi romantis karya Cinema Club ini secara keseluruhan 'dihuni' oleh anak Medan asli, baik crew serta pemain dengan beragam latar belakang.

Produser merangkap sutradara, William Atapary mengatakan film Mutiara Dari Toba ini mengangkat tentang perjalanan seorang mahasiswa semester akhir perguruan tinggi di Sumatera Utara bernama Katrin, yang ingin menyelesaikan makalah ke danau terluas se-Asia Tenggara.

Namun tugas mereka sedikit terkendala, sebab tas yang berisikan barang berharga milik Katrin hilang saat berada di kapal ketika melakukan perjalanan menuju Pulau Samosir.

"Danau Toba kita pilih karena merupakan icon pariwisata Sumatera Utara, sedangkan tema romantis diambil agar bisa lebih mendekati pasar penikmat film. Karena target penonton utama kami Dewasa-Remaja dan Anak-anak." Ucap William yang juga pemilik Cinema Club kepada Tribun, Jumat(9/11/2012).

Seluruh pemain merupakan hasil seleksi yang digelar awal bulan Juni. Terpilihlah Anggie Rahma Ulfha sebaga Katrin (Pemeran Utama wanita), Rimbun Nadeak sebagai James (Pemeran utama pria), Amelia Siregar sebagai Amel, Robby Commando (Mike), Daniel (Bonar), Novida (Cinta) serta Frisna Panjaitan (Mariana), Thomas (Boris).

Sementara untuk crew dan script writter, didominasi mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P), sedangkan posisi kameramen dan editor diisi oleh Muhammad Fadli, Zack dan Andi Tan (Aan) dari In Motion Video Art.

Saat ini, proses shooting sedang berlangsung. Dihari pertama pengambilan gambar di Carollina Cottage, keseluruhan berlangsung sukses. "Direct Of Photografy kita mengadopsi pada serial FTV dikombinasikan dengan layar lebar. Meski ini film perdana, namun kami optimis karya ini bisa diterima penikmat film" Ujar Fadli.(Cr3/tribun-medan.com).

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved