Sukai Menulis Sejak Kecil

Sempat tertinggal di awal pendaftaran, ternyata tidak menyurutkan niat Sahayu


Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi

Nama : Sahayu Surbakti
Tanggal  lahir : 10 april 1994
Kelas : XII IPA 2 SMA Sultan Iskandar Muda
Nama Ayah/ Ibu: Abdul Aziz/ Eni Mahyuni
Prestasi :1. Juara umum kelas 2
2. Wakil pimpinan redaksi Simpul Siswa
3. Juara harapan 1 presenter bahasa jepang oleh lions club di cambridge 2011
4. Juara 1 pidato bahasa jepang se Sultan Iskandar Muda 2012
5.  Harapan 1 lomba pidato jepang oleh konsulat jepang tahun 2011

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN--Sempat tertinggal di awal pendaftaran, ternyata tidak menyurutkan niat Sahayu untuk kembali mendaftar sebagai anggota Simpul Siswa di tahun ajaran baru SMA. Gadis ini memang sudah sejak SMP bersekolah di Yayasan Sultan Iskandar Muda.

Gadis yang merupakan anak asuh di sekolah ini menyatakan sudah menyukai menulis sejak lama. Namun pergaulannya yang kurang semakin memotivasinya untuk masuk Simpul Siswa.

"Masuk simpul siswa merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pergaulan saya. Apalagi disini saya juga bisa meningkatkan kualitas menulis saya, " katanya.

Salah satu hal yang paling berkesan menurut Sahayu adalah saat dia mewawancarai gubernur Sumatera Utara. Wawancara dadakan yang diperintahkan kepadanya akhirnya sukses walaupun dia mengaku merasakan sangat gugup. 

Setelah cukup lama bergabung di Simpul Siswa,Sahayu merasakan pertemanannya semakin bertambah dan tidak hanya di dalam sekolah tetapi ke luar sekolah juga.

Gadis yang bercita-cita menjadi konsultan ini juga bergabung dalam klub bahasa Jepang. Keuletan dan kegigihannya dalam belajar bahasa Jepang ini juga sukses mengantarkannya meraih juara 1 presenter bahasa Jepang. Padahal kejuaraan tersebut baru pertama kali diikutinya.
Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved