Ciptakan Siswa Unggul di SMA Plus Muhammadiyah

Menciptakan siswa yang percaya diri, punya wawasan yang luas dan unggul

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN
-  Menciptakan siswa yang percaya diri, punya wawasan yang luas dan unggul dalam moral dan intelektual merupakan salah satu tujuan dari SMA Plus Muhammadiyah. Sekolah yang hadir dengan konsep sekolah asrama ini memang fokus untuk membentuk siswa yang berkarakter, berilmu amaliyah dan beramal ilmiah.

“Kami selalu memberi motivasi dan menumbuhkan kepercayaan diri siswa kami. Jadi ketika dia diberi kepercayaan untuk melakukan sesuatu, dia mempunyai kepercayaan diri yang besar untuk melakukannya. Semisalnya saat anak-anak disuruh menjadi khatib. Itu merupakan suatu pelajaran dan kita juga akan mengajarkan bagaimana menjadi khatib yang benar” Kata PKS

Kesiswaan SMA Plus Muhammadiyah Medan, Dermawan.
Pada jaman sekarang, anak-anak dituntut memiliki kemampuan teknologi. Untuk itu, sekolah ini juga mengajarkan komputer namun tidak lupa diselingi dengan pendidikan agama dan motivasi mengenai nilai-nilai keagamaan.

Dalam metode pengajarannya, sekolah ini mengajarkan perpaduan antara kurikulum nasional dan muhammadiyah. Pada kurikulum nasional diajarkan mengenai pelajaran umum yang ada di sekolah umum.

Pada kurikulum muhammadiyah, siswa diberi pengetahuan dengan tidak melupakan agama yaitu ajaran islam. Siswa diajarkan cara beribadah yang benar. Dan juga diharapkan siswa mempunyai keyakinan islami dan akhlak yang menenangkan. Jadi dihasilkan siswa yang anggun dalam moral, agama dan pendidikan umum.

Biofile
Nama sekolah : SMA Plus Muhammadiyah Medan
Tahun Pendirian: 1997
Kepala Sekolah : Suheri Harahap
Alamat: Jalan Flamboyan Raya, Lorong Ahmad Dahlan No 22, Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan

(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved