Usung Konsep Sekolah Berasrama di Medan

Konsep sekolah asrama yang dibuat SMA Muhammadiyah Medan bertujuan

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN
-  Konsep sekolah asrama yang dibuat SMA Muhammadiyah Medan bertujuan untuk fokus mendidik siswa dalam keseharian. Dengan adanya siswa sepenuhnya dalam pengawasan pihak sekolah maka siswa dapat diajarkan secara langsung bagaimana cara ibadah yang benar.

“Kalo mereka tidak di asrama, walaupun kita mengajarkan cara ibadah tapi kita tidak bisa mengawasi pelaksanaannya” ucap PKS Kesiswaan SMA Plus Muhammadiyah Medan, Dermawan

Pada malam hari sehabis kegiatan sekolah, siswa diberi tugas piket seperti kultum. Mereka diwajibkan berpidato dimana pada pembukaan atau mukadimah mereka diwajibkan berbahasa arab kemudian disusul dengan bahasa kombinasi inggris dan jepang.

Namun pidato ini diharuskan untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Bila siswa tidak sanggup, maka bisa menggunakan bahasa Indonesia. Salah satu tujuan ini untuk mengembangkan dan melancarkan siswa dalam penggunaan bahasa asing.

Sekolah ini juga mempunyai ekskul bela diri yaitu Tapak Suci, bahasa Arab, Inggris dan Jepang dimana setiap siswa diwajibkan mengikuti ekskul ini.


(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved