Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - SMK Bina Media merupakan satu-satunya sekolah di Sumatera Utara yang mengelola bidang keahlian teknik Grafika.Pada tahun pertama pendiriannya SMK ini hanya mengelola Bidang Keahlian Teknik Grafika dengan kompetensi Keahlian Persiapan Grafika dan Produksi Grafika.


Kepala Sekolah Bina Medi Kosman  mengatakan lahan kerja sebenarnya banyak namun belum banyak skill yang dapat memenuhi tuntutan kerja tersebut. Tenaga kerja terdidik dan terampil di bidang grafika sendiri masih sangat terbatas. Hanya sebagian kecil dari tenaga kerja yang berada di bidang percetakan yang berpendidikan grafika.

Selain itu, sekolah ini juga menyediakan business center.Business center ini bertujuan memberi siswa perwatakan agar mereka dapat memandang luas dunia usaha. Disini bakat dan potensi siswa akan digali dan dikembangkan.

Diharapkan nantinya siswa lulusan sekolah ini mampu memasuki dunia kerja dan mengembangkan sikap profesional. Siswa juga dipersiapkan untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri dan mampu berkompetisi serta mampu mengembangkan diri di bidang produksi grafika.

(der/tribun-medan.com)